Beberapa Usaha Sampingan dengan Modal Kecil dan Contohnya

Beberapa Usaha Sampingan dengan Modal Kecil dan contohnya

Bekerja dengan menjalani profesi sebagai seorang karyawan, tentu tidak selalu antas aman dalam hal keuangan. Banyak sekali para karyawan yang mengeluh karena gaji yang diterima setiap bulannya masih belum mampu untuk mememenuhi kebutuhan di rumah, terlebih bagi yang suah berkeluarga dan memiliki seorang anak, maka akan butuh dana lebih untuk persiapan masa depan anak, baik untuk sekolah mapun kebutuhan lainnya.
Belum lagi untuk kebutuhan seperti tempat tinggal, biaya kesehatan, kendaraan dan beberapa kebutuhan penting lain yang tak bisa diabaikan. Bagi seorang karyawan memilih salah satu jenis usaha sampingan dengan modal kecil untuk dijalankan bisa menjadi solusi cerdas di tengah-tengah sulitnya perekonomian keluarga. Dan beberapa contoh bisnis sampingan modal kecil berikut ini mungkin bisa kita pilih salah satu.
Jual pulsa elektrik all operator
Bila kita merasa sulit untuk menentukan jenis usaha sampingan yang akan dipilih. Memang tak setiap orang punya jiwa wirausaha dan ahli dalam bidang penjualan. Bila kita seorang karyawan dan ingin belajar mengenai dunia penjualan langsung, maka memilih usaha sederhana dengan menjual pulsa elektrik all operator bisa menjadi langkah awal yang bagus untuk belajar menjadi seorang tenaga penjual secara langsung.
Dengan demikian maka mental bisnis kita akan terbentuk dengan sendirinya dan tak selalu bergantung pada gaji bulanan sebagai satu-satunya sumber pengasilan yang diperuntukkan berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Menjual pulsa elektrik all oprator tentunya jauh lebih mudah, praktis dan modalnya pun cukup rendah. Selain itu orang-orang terdekat seperti anggota keluarga, teman dan rekan kerja, bisa kita jadikan konsumen untuk usaha sampingan dengan modal kecil ini.
Usaha toko sembako
Mencari usaha sampingan dengan modal kecil, mungkin juga bisa kita mulai di rumah sendiri dengan membuka toko sembako dalam skal kecil. Meski toko semabako saat ini sudah menjamur, namun yakinlah bahwa setiap orang punya rejekinya masing-masing. Menjual aneka kebutuhan bahan baku makanan harian mungkin bisa menjadi langkah awal untuk usaha ini, dan nantinya bisa dikembangkan secara pelan-pelan sesuai dengan perkembangan penjualan atau reaksi konsumen terhadap usaha yang kita dirikan ini.
Usaha tambal ban rumahan
Bagi para pekerja khususnya kaum pria, terutama yang memiliki tempat tinggal di pinggir jalan, mungkin usaha tambal ban bisa kita dirikan karean cukup banyak dibutuhkan oleh para pengendara sepeda motor. Usaha sampingan dengan modal kecil ini cukup sederhana dan hanya membutuhkan peralatan yang harganya relatif terjangaku.
Sebagai seorang karyawan, kita bisa membuka usaha ini di rumah di sore atau malam hari dan buka penuh sata kita lubur kerja. Selain menerima tambal ban, kita juga bisa tawarkan jasa lain seperti tambah tekanan angin untuk ban, menjual ban dalam dan menjual bahan bakar eceran
Beberapa Usaha Sampingan dengan Modal Kecil dan Contohnya

0 Response to "Beberapa Usaha Sampingan dengan Modal Kecil dan Contohnya"

Post a Comment