Bisnis Investasi Modal Kecil di Bidang Ternak

Bisnis Investasi Modal Kecil di Bidang Ternak

Tertarikkah Anda dengan bisnis investasi modal kecil di bidang ternak ?? meski sepertinya sepele, namun bila dijalankan dengan serius, maka bisa sangat menguntungkan bagi para pelakunya. Dan salah satu contoh bisnis investasi modal kecil adalah dengan menternakkan kambing-kambing yang punya nilai jual tinggi di moment tepat seperti hari raya idul adha.
Harga kambing kian tinggi
Siapapun pasti tahu bahwa sate kambing itu lebih enak dibandingkan dengan sate ayam. Namun rasa enak tersebut tenu tak bisa didapat dengan harga murah, karena sate kambing merupakan makanan dengan harga yang cukup mahal. Sate kambing lebih akrab bagi mereka yang berkantong tebalatau yang selalu punya uang.
Dan tentunya sate atau pun daging kambing bukan menjadi konsumsi harian atau rutin setiap hari bagi kebanyakan orang. Dan inilah yang membuat para peternak kambing sangat antusias menternakkan kambing-kambing jenis unggulan yang hraganya lebih kompetitif seperti kambing etawa dan kambing garut.
Dan ini bisa menjadi bisnis investasi modal kecil bagi mereka yang bekerja sebagai karyawan atau siapa saja yang berminat menternakkan kambing sebagai sarana investasi jangka panjang.
Bisa sebagai aktivitas sampingan
Bagi para karyawan, menternakkan kambing tentu bisa menjadi aktifitas sampingan. Terlebih lagi bila jam pulang kerja agak siang, maka masih ada waktu luang untuk mencari pakan hewan yang suka bertetiak “embekkk…” ini. Meski sebagai aktifitas sampingan yang tidak langsung menghasilkan dalam waktu dekat, namun beternak kambing betina maupun jantan tentu sangat menguntungkan.
Bagi kambing jantan, semakin tua usianya tentu akan semakin besar dan mahal. Dan bagi kambing betina yang produktif, tentu kita akan diuntungkan karena sekali beranak bisa 2 sampia 3 ekor. Dan ini tentunya cukup menguntungkan bagi investasi jangka panjang.
Namun untuk menternakkan kambing sebagai usaha sampingan, akan lebih tepat lagi bila tepat tinggal dekat dengan rerumputan yang banyak sebagai sumber pakan utama.
Bisa dititipkan ke peternak
Aleternatif bagi para pekerja yang menginfestasikan sejumlah dananya untuk membeli kambing namun tak sempat untuk memelihara atau merawatnya, mereka biasanya menitipkan kambing yang dimiliki kepada peternak di desa-desa. Titip, tentu dalam artian kerja sama, atau yang lebih umum disebut sebagai kerja sama bagi hasil.
Biasanya ini berlaku untuk setiap anak yang dihasilkan dari kambing betina. Misalnya kambing beranak dua ekor, maka yang satu ekor adalah milik peternak yang dititipi dan satu induk serta satu ekor yang lain tetap menjadi milik si penitip. Tentunya ini lebih efektif dan menguntungkan dalam jangka waktu 6 bula hingga satu tahun.
Incar hari Idul Adha untuk jual kambing 
Hari raya kurban atau Idul Adha, merupakan moment berharga bagi para pemilik kambing, karena di hari-hai menjelng Idul Adha, harga kambing bisa dibilang cukup bagus dan mahal. Dan tentunya ini memberikan keuntungan tersendiri bagi para pemilik kambing.klikdisini
Bisnis Investasi Modal Kecil di Bidang Ternak

0 Response to "Bisnis Investasi Modal Kecil di Bidang Ternak"

Post a Comment