Jenis Jenis Usaha Kecil Rumahan

Jenis Jenis Usaha Kecil Rumahan

Jangan bingung dalam menentukan jenis-jenis atau aneka usaha sampingan. Cukup menyesuaikan dengan bidang yang sedang atau bahkan hobby, maka ada banyak sekali peluang yang bisa kita pilih seperti berikut ini.
Ternak hewan-hewan konsumsi
Kita awali dengan peluang usaha sampingan di bidang ternak. Potensi di bidang ternak memang sangat menjanjikan dan peluang usaha ini juga bisa dibidik bagi siapa saja yang berminat, terutama mereka para karyawan yang ingin memiliki usaha dalam skala kecil di rumah.
Ternak seperti ayam jawa maupun ayam jenis lainnya bisa sangat menguntungkan bila dijalankan dengan serius. Toh untuk perlakuan atau perawatan hewan ternak seperti ayam bisa dibilang cukup mudah dan tidak terlalu membuat repot. Ternak lain seperti kelinci pedaging, kelinci hias maupun hamster juga bisa menjadi pilihan tepat bagi para karyawan yang ingin belajar wirausaha bidang ternak.
Membuat aneka makanan ringan
Membuat makanan ringan atau camilan untuk di pasarkan di toko-toko maupun grosir, juga bisa menjadi alternatif usaha sampingan bagi para pekerja yang giat dalam membidik peluang di bidang pekerjaan lain. Makanan ringan atau camilan kini peluang bisnisnya sangat terbuka lebar.
Dan peminat dari makanan camilan juga tergolong sangta banyak dan tak pernah bosan dengan aneka camilan yang ada di pasaran. Memproduksi seperti keripik singkong, keripik pisang, aneka camilan stik, bisa kita lakukan di sore maupun malam hari atau di waktu laung saat libur hari Sabtu atau Minggu.
baca juga Peluang Bisnis Sampingan Modal Kecil
Dan untuk memproduksi makanan, jumlahnya bisa disesuaiakan dengan modal serta waktu yang dimiliki. Dan untuk memasarkannya bisa membidik toko-toko maupun warung-warung.
Usaha warung kopi malam hari
Saat pulang kerja mungkin tak ada aktifitas yang menyenangkan, dan memanfaatkan waktu luang di malam hari dengan membuka warung kopi di rumah maupun di suatu tempat seperti warung kopi kaki lima lesehan, sepertinya bisa menjadi aktifitas aneka usaha sampingan yang cukup menjanjikan.
Terlebih untuk kaum pria yang punya stamina cukup prima, tak ada salahnya kerja keras dengan menjalani dua pekerjaan di pagi dan malam hari.
Bisnis properti
Mungkin akan menjadi mustahil bagi seorang karyawan biasa, namun pada kenyataannya bisnis properti bisa dijalankan oleh siapapun, tak terkecuali bagi para karyawan. Sejumlah tabungan yang kita miliki bisa diinvestasikan untuk membeli properti secara kredit dan bisnis seperti kos-kosan maupun rumah kontrakan juga bisa kita bidik peluangnya.
Pemasaran online
Internet adalah media penting bagi masyarakat modern, dan kini siapapun bisa bebas berdagang di internet atau menjual jasa di bidang online yang dimiliki untuk ditawarkan ke banyak khalayak dunia maya. Profesi seperti Internet Marketet atau (IM) mungkin bisa dipilih oleh para kayawan yang akrab dengan dunia IT maupun forum-forum atau group online.

peluang usaha

0 Response to "Jenis Jenis Usaha Kecil Rumahan"

Post a Comment