Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil

Bidang hoby memang cukup menarik bila diuangkap potensi bisnisnya, di mana dari sebuah hoby seseorang bisa mengambil beberapa peluang baik dari segi bisnis jual beli maupun sebagai mediator penting bagi yang hoby bidang tertentu. Salah satu hoby yang cukup diminati bagi bagi kalangan remaja pria hingga orang dewasa adalah bisnis rumahan modal kecil dengan beternak kelinci hias.
Bulu-bulunya yang nampak indah seperti kucing anggora tetunya membuat gemas bagi siapapun yang melihatnya. Apalagi bagi kaum perempuan, kelinci hias pasti sangat disuka karena bentuk bulunya yang berbeda serta bentuknya tentu lebih cantik dibanding kelinci-kelinci pada umumnya.
baca Juga Peluang Bisnis Sampingan Modal Kecil
Kelinci hias sendiri memang tak begitu dominan kepemilikannya sebagai hewan peliharaan atau hewan kesayangana. Jumlahnya yang lebih sedikit serta pasarnya yang belum begitu luas tentu membuat banyak orang belum mengetahui keberadaan dari kelinci hias. Bahkan banyak juga orang yang belum tahu akan keberadaan kelinci hias ini.
Untuk mengungkap potensi bisnis rumahan modal kecil ini, tentu sangat potensial dari segi ekonomis bagi siapa saja yang berminat dalam bidang jual beli binatang kesayangan. Terlebih hewan yang memiliki bentuk bulu seperti kucing anggora ini cukup menggemaskan bagi siapa saja khususnya para remaja putri yang melihatnya.
Dan untuk membidik potensi bisnisnya, kelinci hias pun bisa diternakkan di rumah atau sebagai bisnis rumahan yang bisa dijalankan dengan modal yang relatif rendah. Menternakkan hewan kesayangan ini tentu akan memiliki nilai ekonomis tinggi, karena tentunya kelinci hias bisa dijual dengan harga jual yang mencapai jutaan rupiah. Dan untuk membidik pasarnya tentunya bisa dilakukan secara off line maupun on line.
Bisa dibudidayakan
Mungkin budidaya yang dilakukan para peternak kebanyakan adalah budidaya ayam, kambing, dan lele. Namun bagi segmen hoby, membudidayakan binatang kesayangan, tentu tak ada salahnya dicoba. Terlebih untuk kelinci hias ini sangat memungkinkan untuk dibudidaya, asal si pembudidaya memiliki ketlatenan serta kesabaran dalam melakukan berawatan secara berkala.
Karena tentunya hewan peliharaan yang memiliki bulubulu indah ini butuh perlakukan khusus dibanding hewan ternak konsumsi pada umumnya. Untuk mendapatkan indukan unggul dari kelinci hias ini, bisa didapat di sentra-sentra penjual hewan peliharaan maupun dari peternak langsung.
Bila mampu membudidayakan kelinci hias ini dalam jumlah banyak, maka bisa kita hitung sendiri berapa jumlah keuntungan yang akan didapat dari bisnis rumahan modal kecil tersebut.
Bidik pasar hewan peliharaan
Menternakkan kelinci jenis hias di rumah tentu akan memberikan harapan besar untuk dipasarkan di mana saja tempat. Untuk pasar yang cukup potensial, bisa juga membidik peluang di pasar hewan peliharaan yang banyak menjual aneka burung berkicau, kucing persia, hingga aneka kelinci hias dan hamter.
Namun pasarnya tentu saja tak terbatas pada tempat pasar hewan peliharaan saja. Bisnis di segmen hoby seperti kelinci hias ini tentu sangat memungkinkan dipasarka lewat online atau media internet.

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil

0 Response to "Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil"

Post a Comment