Peluang Usaha Kecil Yang Potensial

Peluang Usaha Kecil Yang Potensial

peluang usaha
Jangan pernah gentar terhadap kondisi perekonomian yang terkadang gunjang ganjing dimana harga bahan baku tidak stabil dan minat beli masyarakat pun terkadang menurun terhadap sebuah usaha seperti aneka makanan. Jangan keburu psimis, yakinlah bahwa kebutuhan makan itu akan selalu ada selama kehidupan ini masih berlangsung.
Dan usaha makanan masih menyimpan banyak potensi yang bisa kita ambil peluangnya untuk mendirikan peluang usaha kecil potensial meski berskala warung atau kedai kecl-kecilan. Salah satu usaha makanan yang selalu laku dan terus dicari oleh banyak orang adalah lalapan.
Makanan sehat nan hemat ini memang terdiri dari sambal tomat, mentimun, kemangi dan aneka sayuran tambahan yang cukup menyehatkan bagi kaum semua orang maupun kaum vegetarian. Lalapan bisa terdiri dari menu seperti lalapan tahu tempe, lalapan ayam goreng, lalapan ayam goreng cryspy, belut cryspy, lele cryspy, dan masih banya lagi.
Untuk harga pun tergolong cukup rendah pada peluang usaha kecil sekelas warung tenda maupun warung rumahan, dengan mengeluarkan uang kurang dari 10 ribu, kita pun sudah bisa kenyang menikmati lalapan yang gurih, renyah namun menyehatkan.
Dan inilah potensi bisnis atau usaha kecil yang bisa kita ambil. Warung atau kedai lalapan bisa kita pilih sebagai usaha kecil yang cukup memberikan harapan uantung yang tergolong lumayan. Tinggal kita sesuaikan saja tempat berjualan yang strategis, dan baca pula selera pasar yang ada.
Pilih rumahan bila memungkinkan
Sebagian besar ibu rumah tangga yang kesehariannya lebih sering mengurus rumah dan keluarga, tentu akan lebih suka mengelola usaha di rumah meski itu usaha kecil-kecilan. Dan bila lokasi rumah kita cukup strategis, misal di pinggir jalan, perkampungan ramai, dan banyak kos-kosan, maka memilih usaha warung lalapan bisa kita pilih untuk dijalankan di rumah.
Namun syarat mutlaknya untuk usaha lalapan skala rumahan ya it tadi, lokasi rumah harus potensial terhadap minat beli dari orang di sekitarnya. Untuk warung lalapan skala rumahan, tentu jauh lebih hemat lantaran kita tidak menyewa tempat maupun wara wiri yan terkadang bikin capek. Yakinlah bahwa makanan jenis lalapan akan selalu diminati, kapan dan dimanapun.
Warung kaki lima & mall
Pilihan lain untuk memulai usaha warung lalapan adalah dengan mendirikannya di tempat-tempat ramai, seperti kaki lima hingga di dalam food court areal mall. Untuk kaki lima, kita bisa pilih usaha yang hanya bisa dijalankan di malam hari, misalnya memilih tempat seperti di depan ruko atau toko yang malam harinya tutup, atau di tempat-tempat strategis lainnya, namun dengan satu catatan, tidak melanggar tata tertip kota.
Tempat lainnya adalah di dalam mall, tepatnya di areal food court. Lihatlah mall-mall baru, dan incarlah tempat di dalamnya bila memang cukup berminat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Peluang Usaha Kecil Yang Potensial"

Post a Comment