Peluang Usaha Rumahan dengan Modal Kecil yang menjanjikan

Peluang Usaha Rumahan dengan Modal Kecil yang menjanjikan

Modal pas-pasan, tentu bukan alasan untuk mundur atau kalah perang dalam bergelut di dunia peluang usaha kecil menengah yang penuh potensi menjanjikan khususnya di tahun ini. Mungkin modal sering menjadi alasan bagi seseorang untuk mundur atau tidak memilih sebuah usaha.
Namun tentunya wawasan harus ditingkatkan, karena tentunya jenis usaha itu tidak hanya satu, tapi ada ratusan peluang usaha kecil menengah maupun besar yang prospeknya bisa dibidik oleh siapa saja. Beberapa peluang usaha kecil menengah berikut mungkin bisa jadi pertimbangan untuk kita semua.
Industri keripik singkong
Jangan heran bila banyak menemukan kata-kata keripik singkong di beberapa artikel di website ini. Karena meski makanan ini sederhana namun potensinya sangat besar bagi UKM khususnya bagi UKM yang memproduksi keripik singkong sebagai jenis produksi tunggal.
Terlebih makanan ekonomis nan renyah ini sekarang sedang naik daun karena dengan kreasi beraneka macam bumbu, seorang produsen bisa melakukan gebrakan pasar dengan produk-produk yang cukup diminati. Singkong pun telah banyak menjadi bahan baku untuk beberapa usaha gerobak franchise yang identik dengan makanan serta desain gerobak unik.
Usaha makanan atau jajanan khusus anak
Pasar untuk peluang usaha kecil menengah yang sangat mudah untuk dibidik mungkin adalah pasar atau segemn anak-anak. Anak-anak suka sekali dengan jajanan dengan rasa manis, asin, dan juga renyah. Namun untuk pasar anak-anak tentu mereka lebih suka dengan jajanan murah dan enak.
Maka, untuk membidik peluang bisnis dari segmen anak-anak ini, siapapun tentu berkesempatan untuk memproduksi aneka jajanan yang disuka anak-anak dengan harga terjangkau. Makanan seperti keripik kentang yang dikemas dalam plastik kecil dengan harga ke konsumen antara 500 hingga seribu rupiah, tentu akan sangat disuka bagi anak-anak. Dan para pelaku usaha ini bisa menyasar roko, warung serta kantin sekolah sebagai tempat yang cukup potensial.
Usaha kerajinan tas
Di beberapa daerah khususnya di daerah pinggiran yang kaya akan bahan baku dari alam, tentu memiliki kesempatan untuk berkreasi dengan membuat barang fungsional yang punya nilai ekonomis yang cukup tinggi, dan salah satunya adalah tas. Tas yang dibuat dari tumbuh-tumbuhan yang biasanya dibuat bentuk anyaman, tentu memiliki potensi ekomomis bagi pariwisata di daerah.
Dengan memaarkan hasil kerajinan, seperti tas, tikar, dan aneka nayamn lain tentu bisa menjadikan UKM di daerah tetap eksis dan berkembang.
Warung nasi kucing
Ini memang makanan murah, namun bukan murahan, karena warung semacam angkringan yang menjual nasi kucing, pengunjungnya tentu datang dari berbagai lapisan masyarakat yang ingin menikmati makanan sederhana yakni nasi kucing yang dibungkus daun pisang dengan aroma sambal teri yang nampak khas dari warung angkringan.
Membuka peluang usaha kecil menengah nasi kucing berbentuk lesehan di tempat-tempat ramai tentu bisa dicoba oleh siapapun, terlebih bagi yang tinggal di daerah dekat kamups yang ramai, tentu akan sangat menjanjikan.
Peluang Usaha Rumahan dengan Modal Kecil yang menjanjikan

0 Response to "Peluang Usaha Rumahan dengan Modal Kecil yang menjanjikan"

Post a Comment