Usaha di Rumah dengan modal Kecil

Usaha di Rumah dengan modal Kecil

Tak punya ide untuk menemukan jenis peluang usaha sampingan yang bisa di jalankan di rumah?? Mudah kok, pilih saja ternak ayam dalam skala kecil sebagai solusi cerdas untuk memulai usaha sampingan yang bisa dijalankan dengan modal rendah.
Alternatif ternak mudah
Usaha sampingan di bidang ternak merupakan bisnis sampingan paling mudah yang bisa dilakukan oleh para karyawan di sela-sela waktu luang sepulang dari tempat kerja. Sengaja merekomendasikan usaha sampingan jenis ternak ini karena memang ini merupakan peluang usaha sampingan di rumah yang bisa dibidik oleh siapapun.
Baca Juga Peluang Bisnis Sampingan Modal Kecil
Bahkan tak terbatas oleh para pekerja atau karyawan saja, bahkan para mahasiswa, pelajar atau para ibu rumah tangga juga bisa ikut membidik peluang usaha ternak ayam di rumah dalam skala atau jumlah tertentu. Dibilang ini adalah alternatif mudah karena pada kenyataannya ayam ternak hanya butuh perhatian di pagi dan sore hari saat memberi makan.
Ternak ayam skala rumahan tentunya dalam jumlah yang menyesuaikan dengan tempat arae luas pekarangan yang dimiliki di rumah. Dan jenis ayam yang cocok untuk diternakkan di rumah adalah ayam jawa dan ayam bangkok, karena jenis ayam tersebut bau kotorannya tidak mengganggu lingkungan.
Berbeda dengan ayam pedaging yang cocok untuk diternakkan dalam skala besar serta harus jauh dari permukiman penduduk karena bau kotorannya sangat menggangu lingkungan.
Daging konsumsi sangat laku
Perlu diketahui bahwa kebutuhan daging konsumsi seperti daging ayam tentu pasarnya tak pernah sepi dari permintaan. Terlebih untuk jenis ayam kampung yang tekstur dagingnya lebih enak dibandingkan dengan ayam pedaging. Dan dari segi harga tentunya ayam kampung memiliki harga jual yang cukup tinggi dibanding dengan ayam daging. Atau bisa juga menternakkan ayam jenis jawa super atau Ayam Joper, yang cukup terkenal di daerah Yogyakarta dan sekitar Jawa Tengah.
Mudah dalam perawatan
Untuk perawatan ayam ternak, tentunya bisa dibilang relatif mudah dan tidak terlalu merepotkan. Terutama bila ayam-ayam diternakkan dalam kandang permanen. Tentunya akan relatif mudah dalam perlakuannya dan juga perawatannya. Bahkan untuk ayam asli jawa bisa sekali-kali di liarkan, namun bila ingin hasil atau bobot ayam yang bisa lebih cepat, bisa menternakkannya dalam kandang hingga masa jual.
Bisa dimulai dengan modal kecil
Peluang usaha sampingan di rumah yang satu ini memang memanjakan kita dengan berapapun modal yang dimiliki. Untuk memulai ternak ayam, tentunya bisa menyesuaikan modal yang dimiliki. Bisa membeli bibit ayam misalnya dalam jumlah 10 hingga 30 ekor dahulu. Toh modal yang kita keluarkan hanya berkisar ratusan ribu, dan untuk membuat kandang ayam sekitar ukuran 1 meter kali 1 meter yang bisa dipindah-pindahkan, tentunya tak membutuhkan banyak modal.
Usaha di Rumah dengan modal Kecil

0 Response to "Usaha di Rumah dengan modal Kecil"

Post a Comment