Contoh Usaha Mikro dari Macam Bisnis ini

Contoh Usaha Mikro dari Macam Bisnis ini

peluang usaha
Memilih jenis usaha modal kecil, meski dumulai dengan modal yang rendah sekalipun, merupakan langkah terbaik ketimbang terlalu lama pilih-pilih pelaung usaha yang ada namun lambat dalam hal eksekusi. Usaha yang dimulai dengan modal kecil tidak lantas menjadikan sebuah usaha tersebut selalu memiliki laba yang rendah.

Banyak sekali contoh usaha mikro yang justru mampu bangit di tengah-tengah ekonomi sulit. Usaha kecil dengan modal kecil juga bisa menjadi alernatif atau batu loncatan untuk menuju sebuah usaha dalam skala besar. Salah satu contoh usaha mikro adalah dari usaha aneka macam gorengan yang bisa dengan mudah kita temukan di beberapa tempat.

Untuk kota sekelas Jakarta misalnya, banyak sekali penjual aneka gorengan dengan menggunakan grobak, yang hampir sangat mudah untuk ditemukan di setiap perempatan jalan maupun lokasi-lokasi tertentu. Namun tak terbatas hanya kota Jakarta saja, ada banyak sekali tempat di manapun itu yang cocok untuk menjalani bisnis sepertti contoh usaha mikro ini.

Usaha aneka gorengan yang dijual dengan harga mulai dari Rp.500,- sampai Rp.1.000,- tentu sangat disuka oleh banyak masyarakat. Dan usaha ini tentunya bisa kita jalankan ari mana saja, baik sebagai usaha rumahan untuk para ibu rumah tangga maupun usaha sampingan yang bisa dijalankan sesuai dengan luang waktu dan memilih sebuah lokasi berjualan yang strategis.

Potensi aneka gorengan sendiri terbilang cukup besar di masyakat kita, karena banyak orang suka dengan makanan yang harganya terjangkau.

Alternatif jajanan murah
Bagi masyarakat kalangan bawah maupun menengah, jajanan murah merupakan makanan yang paling dicari sebagai alternatif jajanan yang lebih hemat namun enak. Sebagai alternatif jajanan murah, aneka gorengan tentunya bisa dinikmati di saat-saat tertentu seperti; saat nonton TV,bersantai bahkan sebagai lauk untuk makanan sehari-hari.

Dinikmati dalam suasana apapun aneka gerongan sudah tentu bukan makanan yang membosankan. Mak tak heran bila banyak sekali pelaku usaha gorengan di beberapa tempat yang semakin banyak dan menjamur ke beberapa lokasi.

Terus dicari masyarakat
Kondisi masyarakat kita tentunya sangat beragam dan di beberapa daerah mungkin sangat dominan oleh masyarakat dari kalangan menengah ke bawah. Bagi kebanyakan masyakat mengenah ke bawah, gorengan seolah tak terpsahkan dari kebutuhan harian, di mana para ibu rumah tangga biasanya tak sempat masak dan memilik aneka gorengan sebagai alternatif lauk yang murah.

Meski dengan harga murah namun bukan berarti lantas makanan ini tak memiliki kadungan gizi. Gorengan seperti tempe keripik, tahu, singkong goreng, tentu merupakan makanan-makanan yang memilii cukup kandungan gizi bagi tubuh manusia.

Contoh usaha mikro dari aneka gorengan tersebut tentunya bisa kita coba coba bagi yang memiliki modal minim di bawah satu juta namun tetap ingin memiliki sebuah usaha kecil.

0 Response to "Contoh Usaha Mikro dari Macam Bisnis ini"

Post a Comment