Menciptakan Sendiri Peluang Usaha Rumahan

Menciptakan Sendiri Peluang Usaha Rumahan

peluang usaha
Apa yang bisa anda perbuat di rumah selain hanya memfungsikan rumah sebagai tempat istirahat, tidur serta berkumpul dengan keluarga…?? Tahukah kita semua bahwa potensi uang juga ada di dalam rumah kita… ? tapi bagaimana bisa.. ? ya tentu saja bisa rumah sebagai hunian kita bisa kita rubah fungsi sebagai ruangannya untuk membuka sebuah peluang usaha rumahan.
Lihatlah rumah Anda kembali, dan teliti dengan seksama mengenai potensi yang ada di setipa sudutnya, dan saya sarankan untuk teliti serta amati kembali beberapa fungsi dari tiap sudut di rumah kita. Amati dengan seksama, dan buatlah kesimpulan kecil, apa potensi yang terdapat di rumah kita, apakah ruang yang menghadap ke jalan kosong, atau ada ruang yang terlalu lebar namun tidak multifungsi.
Lihat pula di halaman rumah, bagaimana kondisinya, adakah banyak space atau ruang yang bisa dimanfaatkan untuk beberapa bidang usaha seperti ternak atau mendirikan bangunan kecil seperti toko. Apapun kondisi rumah Anda, yang pasti bila memang menari peluang usaha rumahan, maka semua harus dimuali drai diri sendiri.
Dalam artian, kondisi rumah serta waktu luang yang kita miliki, adalah kita sendiri yang tahu, dan bukan orang lain. Maka semuanya akan kita tentukan sendiri mengenai jenis usaha yang bisa kita jalankan dari rumah kita sendiri.
baca Juga Peluang Bisnis Sampingan Modal Kecil
Seseuaikan waktu luang
Usaha itu tak harus seketika itu juga langsung menghasilkan uang. Usaha tentu butuh proses dan tak harus selalu identik dengan aktifitas jual beli. Yang utama adalah sesuaikan jenis usaha dengan waktu luang yang kita miliki. Misal kita seorang pekerja di sutu industri yang harus masuk kerja jam 8 pagi dan pulang jam 4 sore.
Maka bila memang memaksakan untuk bisa memiliki usaha sampingan di rumah, maka usaha ternak adalah yang termudah. Ternak ayam contohnya, perawatan ayam dalam ukuran 100 ekor, tentu aan mencukupi waktu yang dimiliki oleh karyawan untuk memberi makan serta perawatan lainnya sebelum berangkat kerja dan sepulang kerja.
Contoh lain adalah untuk profesi ibu rumah tangga. Bila para ibu punya banyak waktu luang dan tidak memiliki balita, atau di rumah sendiri karena anak-anak sudah dewasa dan bersekolah, maka bidang usaha yang bisa dipilih pun cukup beragam, serta waktu pengelolaan pun lebih panjang dan di sela-sela kesibukan memasak serta bersihbersih rumah pun masih bisa menjalankan aneka usaha rumahan.
Misalnya menjahit, membuka toko pakan burung, menerima pesanan kue ulang tahun, kue kering, hingga katering tingkat RT RW. Usaha lain seperti memproduksi makanan ringan atau jajanan murah seperti keripik juga bisa menjadi alternatif yang bisa dipilih. Semua tentu butuh ketlatenan dan kerja keras pantang menyerah, tanpa itu usaha yang kita lakukan akan sulit untuk berkembang.klikdisini

0 Response to "Menciptakan Sendiri Peluang Usaha Rumahan"

Post a Comment