Peluang Usaha Sampingan Hewan Ternak Modal Kecil

Peluang Usaha Sampingan Hewan Ternak Modal Kecil

peluang usaha
Peluang Usaha Sampingan Hewan Ternak Modal Kecil. Hewan ternak seperti kambing, ayam, kelinci, dan yang lainnya sepertinya sepele bila kita mendengarnya, namun sadarkah kita bahwa potensi bisnisnya sangat besar sekali?? terkadang kita kesulitan dalam mencari peluang usaha yang cukup menjanjikan untung besar dan mudah untuk dijalankan. Dan bisnis di bidang ternak ini merupakan jawaban tepat dari berbgai macam bisnis yang bisa kita pilih.
Terlebih lagi bagi para pemodal kecil yang ingin memutar uang atau menginvestasikan sejumlah uang yang dimiliki, maka ternak adalah pilihan yang tepat. Bisnis menguntungkan dengan modal kecil tentunya bukan sesuatu yang berlebihan atau muluk-muluk, karena pada kenyataannya sistem ternak ayam intensif yang banyak dilakukan oleh banyak orang di areal perkampungan, telah mampu menjadikan para peternak mengeruk banyak laba dari ternak ayam untuk kebutuhan konsumsi.
Dan tentunya ada banyak sekali komoditas hewan ternak yang bisa kita jadikan bisnis yang cukup menguntungkan. Dan untuk usaha sampingan, bidang ternak tentunya sangat cocok untuk dipilih, lantaran waktu perawatannya bisa berkala, yakni di pagi hari saat memberi makan dan di sore hari saat pulang kerja pun bisa melakaukan perawatan seperti memberi makan serta perawatan kandang.
Langkah untuk ternak modal kecil 
Hal yang paling sulit bagi kita semua saat ingin membuka usah adalah “saat memulai”. Ya, sindrime inilah yang sering dialami oleh calon wirausahawan. Bukan sebuah kesalahan memang, karena jiwa bisnis atau jiwa wirausaha terkadang tidak bisa dipaksakan, namun jiwa wirausaha bisa kita bangun dari sekarang lewat usaha kecil. Untuk memulainya pun cukup simpel sebenarnya, dan unsur-unsur yang mendukung atas usaha yang didirikan pun bisa segera kita siapkan dan cari.
baca Juga Peluang Bisnis Sampingan Modal Kecil
Untuk usaha modal kecil bidang ternak, mungkin ada baiknya bila mengukur kekuatan modal kecil kita, apakah 3 juta, 5 juta, atau 10 juta,? tentu untuk nilai di atasnya bukan masuk kategori bisnis modal kecil. Setelah modal, tempat juga menjadi hal yang penting setelahnya. Siapkan tempat seperti pekarangan maupun lahan kosong lainnya. Dan untuk usaha modal kecil, usahakan jangan menyewa lahan, karena nilai costnya bisa bengkak nanti.
Untuk komoditas hewan pun bisa kita pilih sesuai dengan kondisi daerah kita, baik dari segi ketersediaan bibit hewan ternak maupun harga pasaran suatu jenis hewan konsumen di suatu daerah. Kesemuanya tadi menjadi unsur penting agar ternak kecil-kecilan yang kita buat tidak menjadi sia-sia dan juga target laba yang kita harapkan bisa tercapai.
Pilih komoditas ternak sesuai kondisi rumah 
Untuk bisnis dengan modal kecil ternak ini saya ekomendasikan untuk dijalankan sebagai usaha rumahan. Tujuannya adalah kembali lagi masalah penghematan modal, dan pengelolaan yang cukup simpel dan tidak repot. Dan untuk jenis hewan ternak pun cukup banyak pilihan. Beberapa komoditas ternak seperti ayam jawa super, ikan lele konsumsi, ikan nila, ayam bangkok, ayam kampung skala seratus ekor, dan beberapa ternak non konsumsi manusia seperti ulat hongkong, jangkring, cacing, dan masih banyak lagi.klikdisini

0 Response to "Peluang Usaha Sampingan Hewan Ternak Modal Kecil"

Post a Comment