Sektor Budidaya Alternatif Peluang Bisnis Rumahan


Sektor Budidaya Alternatif Peluang Bisnis Rumahan-Berbisnis di rumah itu ada banyak sekali ragamnya, dan salah satu sektor usaha yang cukup menarik untuk dibidik adalah sektor budidaya, bisa budidaya tanaman maupun budidaya hewan. 

Sektor Budidaya Alternatif Peluang Bisnis Rumahan


Budidaya tanaman 
Di rumah sendiri tentunya kita lebih santai dan memiliki banyak waktu, bagi kita yang hobi berkebung maupun yang tidak hoby sama sekali bisa mencoba aktifitas budidaya pada beberapa jenis komoditi tanaman yang memiliki nilai ekonomis tinggi. 

Dan tak harus hoby untuk terjun di aktifitas ini, dan bagi yang hoby tentunya akan lebih menyenangkan dengan aktifitas menyenangkan namun menghasilkan uang ini. Aneka tanaman, baik buah, pohon, hingga bunga, pasarnya masih cukup bagus, terlebih kapanye penhijauan alam terus dikumandangkan agar alam maupun lingkungan kita tetap lestari. 

-Tanaman buah 
Komoditas tanaman buah, tentunya ada banyak sekali yang bisa kita coba untuk dibudidayakan. Tanaman seperti mangga, rambutan, dan sawo, mungkin akan menjadi pemnadangan yang biasa di beberapa komplek perumahan. Di mana kebanyakan warga kota tetap ingin memetik buah dari halamn rumah mereka sendiri tanpa harus mendapatkannya di pasar buah maupun super market. 

Budidaya tanaman buah, tentu bisa dengan mudah dilakukan oleh siapa saja, baik secara amatir maupun profesional. Pasarnya sendiri tak hanya di kawasan hijau seperti pedesaan saja, namun minat akan tanaman buah di komplek perumahan di perkotaan juga cukup bagus. 

-Tanaman hias 
Selain tanaman buah, tanaman yang cukup memiliki nilai ekonomis tinggi lainnya adalah tanaman hias. Bicara mengenai tanaman hias, mungkin yang ada dalam pikiran kita adalah warna-warni bunga yang ada di taman. 

Selain hiasan di taman rumah seperti bunga ini elok untuk dipandang, nilai ekonomisnya juga tak kalah menarik, karena aneka macam bunga tetap diminati pasar. Komoditas seperti anggrek, kamboja jepang dan yang lainnya tentunya masih cukup diminati, terlebih bagi mereka yang hoby koleksi bunga maupn yang baru memiliki rumah baru. 

Budidaya hewan
Sektor budidaya selain tanaman yang nlai ekonomisnya lebih tinggi, tentunya adalah hewan. Baik hewan untuk konsumsi maupun hewan kesayangan sama-sama memiliki nilai uang yang cukup menarik. Terlebih untuk hewan peliharaan yang cukup banyak diminati seperti burung berkicau maupun kelinci hias, per ekornya bisa berlipat-libat dari hewna konsumsi biasa. 

-Hewan konsumsi 
Terdapat beragam komoditas budidaya yang bisa kita coba di rumah. Bisa budidaya ikan lele konsumsi, ayam kampung, ayam petelur, dan kelinci pedaging. Ketahuilah bahwa permintaan masyarakat terhadap beberapa komoditas tersebut cukup bagus. Dan inilah saatnya membidik peluang bisnis rumahan dengan melakukan budidaya hewan-hewan konsumsi seperti ikan maupun ayam. 

-Hewan peliharaan
Hewan peliharaan juga tak kalah potensialnya dengan hewan konsumsi. Budidaya seperti burung kenari, kelinci hias, dan hamster tentunya juga bisa menjadi sumber uang yang cukup menjanjikan.

0 Response to "Sektor Budidaya Alternatif Peluang Bisnis Rumahan"

Post a Comment