Peluang Bisnis Rumahan Yang Baik

Peluang Bisnis Rumahan Yang Baik-Cukup tercengan saat saya beberapa kali mengunjungi beberapa blog di internet dengan kata kunci yang saya ketik di mesin pencari yakni “peluang bisnis rumahan dan peluang usaha rumahan”. Yang membuat tercengan adalah kebanyakan dari blog-blog tersebut menyarankan untuk mengambil peluang usaha rumahan dengan membuka toko kelontong. 

Hemm... nampaknya saya menjadi kasihan dengan para pembaca yang berharap bisa menemukan inspirasi usaha yang tepat di internet, namun yang ditemukan adalah inspirasi toko kelontong. Bagaiman jadinya bila semua orang membuka toko kelontong?? Ok lah kita lupakan fenomena tersebut. Untuk mengisnpirasi para pembaca harian rumususaha, kali ini kami akan coba menyarankan Anda pada beberapa bidang peluang bisnis rumahan yang sangat mungkin Anda jalankan dan juga bisa menguntungkan.

a. Pengepul barang-barang bekas 

Memiliki rumah yang lokasinya berada di tengah-tengah kampung, tentunya terdapat potensi usaha yang cukup banyak yang bisa kita pilih. Dan salah satunya adalah menjadi pengepul barang-barang bekas. Usaha ini merupakan usaha yang identik dengan aktifitas membeli barang-baang bekas atau rongsokan yang sudah tidak terpakai. 

Beberapa komoditi barang bekas atau rongsokan seperti TV, monitor komputer, benda-benda berunsur logam atau besi, dan aluminium, merupakan barang-barang limbah yang bisa didaur ulang dan komodity barang bekas tersebut sangat ditunggu oleh pelebur. Untuk memulai usaha ini Anda hanya perlu menuliskan di depan rumah “menerima jual beli barang bekas: besi, aluminium, botol plastik dll”. Barang yang Anda dapat dari lingkungan, kemudian bisa dipilah-pilah dan disetorkan ke pengepul. 
Peluang Bisnis Rumahan Yang Baik

b. Bisnis barang-barang kredit

Bagi Anda yang tinggal di tengah-tengah masyarakat dan cukup dekat dengan mereka, maka usaha yang satu ini bisa Anda tawarkan kepada para tetangga. Anda bisa menawarkan beberapa barang seperti kulkas, mesin cuci, peralatan masak, hingga barang kebutuhan rumah tangga yang lain dengan sistem cicilan atau kredit. 

Tapi ini merupakan bisnis yang cocok bagi Anda yang gemar atau pandai dalam menawarkan barang kepada para tetangga. Para tetangga biasanya tak selalu memiliki perabotan yang lengkap, dan dari hal tersebut Anda bisa menawarkan beberapa barang dengan sistem kredit. Namun untuk konsumen tentunya bukan hanya tetangga dekat saja, Anda pun bisa melabarkan sayap ke beberapa daerah lain. 

c. Jasa pelatihan seni 

Ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki keahlian seni-seni tertentu, seperti alat musik, tari, hingga vocal. Keahlian Anda tersebut bisa Anda prospek menjadi sebuah peluang bisnis rumahan yang bisa eksis dalam waktu cukup lama. Perlu diingat bahwa di luar sana banyak anak-anak ingin mengembangkan bakat seperti bermain gitar, alat musik tradisional, bernyanyi dancing dan lain-lain. Bagi Anda yang menguasi beberapa bdang seni, tentu ini adalah kesempatan besar untuk menawarkan diri di masyarakat atau publik.

0 Response to "Peluang Bisnis Rumahan Yang Baik"

Post a Comment