Peluang Bisnis Sampingan Bagi Karyawan

Peluang Bisnis Sampingan Bagi Karyawan-Menjadi seorang karyawan bukan berarti Anda hanya berpangku tangan menunggu gaji bulanan dari perusahaan atau kantor saja. Karena sebagai karyawan yang cerdas, Anda tentu selalu bisa memanfaatkan beberapa peluang untuk menjadi ladang bisnis yang menguntungkan. Banyak Peluang Bisnis Sampingan bagi Karyawan yang bisa mulai dijalankan.

Peluang Bisnis Sampingan Bagi Karyawan

Adakah peluang bisnis yang tepat untuk seorang karyawan? Agar tidak penasaran, berikut ini 5 peluang bisnis sampingan bagi karyawan yang bisa Anda praktekkan :

1. Jualan Pulsa
Jualan pulsa salah satu peluang bisnis sampingan bagi karyawan yang paling mudah untuk anda kerjakan. Di Era teknologi modern ini hampir semua orang memiliki Handphone, Smartphone yang tentunya membutuhkan pulsa untuk tetap bisa berkomunikasi. Bayangkan saja,  jika kebutuhan pulsa semua karyawan bisa Anda handle, maka berapa banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh?

2. Usaha Catering (online maupun offline)
Bisnis catering ini mungkin cocok dilakukan para wanita yang jago masak, namun bagi para suami yang memiliki istri jago memasakpun bisa mulai melirik bisnis sampingan ini.
Awalnya mungkin Anda bisa mencoba dalam lingkup kantor atau perusahaan saja, namun jika banyak orang yang cocok dengan menu yang Anda tawarkan, maka bisa jadi bisnis catering Anda akan dikenal masyarakat luas. dan akhirnya anda bisa membesarkan usaha anda dengan cakupan wilayah yang lebih luas.

3. Penjualan barang secara kredit
Banyak peluang bisnis sampingan yang bisa dilakukan di perusahaan atau kantor tempat Anda bekerja, salah satunya adalah jual barang secara kredit. Misalnya : barang elektronik, pecah belah, meubel, dan lain-lain) kepada sesama teman/karyawan.
Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan membeli barang pesanan teman-teman Anda, lalu menjualnya kembali secara tunai, kredit atau diangsur beberapa bulan. Jika dari satu barang saja, Anda bisa mengambil keuntungan 10%, maka jika banyak yang memesan barang kepada Anda maka bisa dipastikan keuntungan pun semakin berlipat.
Untuk jualan dengan sistem kredit ini anda harus teliti dalam mencatat pengeluaran,  pemasukan dan angsuran teman-teman anda.

4. Antar jemput karyawan
Sekali dayung, tiga pulau terlampaui. Mobil yang Anda gunakan untuk bekerjapun bisa dimanfaatkan untuk bisnis sampingan loh. Caranya : Mulai mencari teman yang memiliki tujuan perjalanan yang sama ketika Anda berangkat dan pulang kerja. Nah, bisnis sampingan antar jemput pun bisa mulai Anda geluti.
Anda bisa melakukan promosi dengan menyebar brosur kepada teman kantor, dan lingkup disekitar tempat tinggal anda.

5. Menjadi penulis freelance dan membuka bisnis toko online
Diantara 5 peluang bisnis sampingan bagi karyawan, mungkin ini merupakan peluang bisnis yang sangat ringan. Menjadi penulis freelance dan membuka toko online bisa saja Anda lakukan di sela-sela kesibukan di kantor atau selepas Anda bekerja.

Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, youtube dll untuk menjual barang anda. Atau anda bisa membangun website Toko Online agar calon pembeli semakin yakin kepada anda dalam berbelanja.

nah jika anda benar benar karyawan dan ingin mencari peluang bisnis sampingan temukan disini dan semoga kesuksesan selalu beserta anda.....amin

0 Response to "Peluang Bisnis Sampingan Bagi Karyawan"

Post a Comment