Peluang Usaha Cuci Mobil Panggilan

Peluang Usaha Cuci Mobil Panggilan
Peluang Usaha cuci mobil panggilan seperti biasa yang menyediakan tempat khusus untuk mencucinya sudah hal yang biasa, bagaimana kalo mencuci mobil tanpa menyediakan tempat sendiri? yaitu memakai tempatnya pemilik mobil? hehe… jelas lebih hemat biaya pengadaan tempat pastinya. Nah hal ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Cuci mobil panggilan merupakan salah satu bisnis usaha yang cukup kreatif saat ini, anda bisa mencobanya dan hanya memerlukan sedikit modal dibanding harus meneydiakan tempat secara khusus, belum lagi lokasi tempat yang harus strategis tentunya modal menjadi besar dan tidak hemat. Lalu bagaimana peluang usaha yang satu ini bekerja? marilah kita bahas sedikit mengenai kesempatan bisnis usaha tersebut.Lalu bagaimana memulai peluang usaha cuci mobil
panggilan ini ? ada beberpaa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulainya, konsekuensi jika kita tidak mempunyai tempat dan harus mobile door to door ke konsumen, maka kita harus siap siap angkut-angkut perlatan semisal mini compresor, penyedot air mini, selang dan semecamnya intinya perlataan yang dibutuhkan untuk mencuci mobil namun yang cukup simpel, cari yang ukurannya tidak terlalu besar sehingga bisa diangkut dengan lebh mudah.

Bagaimana dengan tenaga untuk menjalankan peluang usaha ini? anda bisa membayar karyawan dengan sistem bagi hasil, misalnya biaya cuci mobil 10.000 maka buat karyawan 2000 dan sisanya untuk membeli beberapa peralatan misalnya sabun khusus cuci mobil dan juga biaya transportasi sehari-hari. Atau untuk tahap awal sambil survey dan melihat prospek kedepannya anda bisa turun tangan sendiri.


Bagaimana jalanya peluang usaha cuci mobil panggilan ini tidak telepas dari peran promosi usaha tersebut. Anda harus lebih cerdik dan kreatif supaya usaha cuci mobil anda bisa dikenal lebih jauh lagi dan juga mendapat pelanggan. Buatlah brosur yang menarik, warna warni dan jelas servis layanan dan juga harga yang tercantum di brosur tersebut. Sebarkan di daerah daerah perumahan atau daerah mana saja yang sekiranya cukup strategis untuk mempromosikan usaha cuci mobil anda tersebut. Getok tular atau promosi dari mulut ke mulut menjadi salah satu promosi yang cukup handal dan ini biasa dilakukan oleh konsumen yang suka dan puas dengan hasil pekerjaan anda, oleh karena itu pekerjaan cuci mobil yang anda lakukan harus baik hasilnya, jangan terburu-buru untuk kejar omset saja karena akan berakibat kurang bagus hasilnya dan konsumen tidak puas maka akan kapok dan tidak lagi mau memanggil dan meminta servis cuci mobil dari anda. Maka hati-hatilah dalam hal ini. Apabila konsumen puas maka bukan tidak mungkin mereka akan bilang ke tetangga teman dan kolega mereka.


Mungkin hanya sedikit saja gambaran cerita mengenai peluang usaha cuci mobil panggilan. Semoga bisa menjadi inspirasi peluang bisnis yang bisa dijadikan pilihan bagi anda yang sedang mencari peluang usaha sampai saat ini. Selamat mencoba dan semoga sukses.




0 Response to "Peluang Usaha Cuci Mobil Panggilan"

Post a Comment