Contoh Usaha Kecil-Kecilan Menjelang Lebaran

Momen Idul Fitri adalah momen paling pas untuk mengaplikasikan Contoh usaha kecil-kecilan menjelang Lebaran yang sebelum-sebelumnya telah anda pelajari. Sebab, pada momen ini, orang akan lebih terpacu untuk mengeluarkan uang baik itu untuk keperluan puasa, keperluan menjelang Lebaran, maupun hanya berbelanja dengan niat sebagai sedekah. Oleh sebab itu, anda harus meningkatkan daya kreatifitas demi mendapatkan hasil dan berkah sebesar-besarnya pada momen menjelang lebaran ini melalui bisnis tanpa modal. Beberapa Contoh usaha kecil-kecilan menjelang Lebaran yang dapat anda coba akan diulas di bawah ini.


Contoh Usaha Kecil-Kecilan Menjelang Lebaran

Contoh Usaha Kecil-Kecilan Menjelang Lebaran yang Menguntungkan

Contoh usaha kecil-kecilan menjelang Lebaran yang pertama adalah dengan membuka kedai makanan buka puasa. Pada pagi hari setelah sholat subuh, anda bisa pergi ke pasar untuk membeli bahan-bahan yang akan diolah menjadi makanan atau minuman buka puasa. Sebaiknya, belilah di pasar tradisional, karena harganya lebih murah dibanding dengan supermarket yang berpajak. Setelah itu, anda bisa olah bahan-bahan tersebut menjadi puding, snack basah, cake, es buah, kolak pisang, atau bisa juga lauk dan sayuran jadi untuk berbuka. Kemudian, sekitar 2 jam sebelum adzan magrib, bukalah lapak penjualan di tempat yang banyak dilalui oleh orang seperti taman bermain, alun-alun, pinggir jalan raya, dll.

Bila Contoh usaha kecil-kecilan menjelang Lebaran tersebut dapat anda terapkan dengan baik, maka lama-kelamaan anda bisa mengumpulkan keuntungan hingga ratusan ribu rupiah. Bahkan, laba dari penjualan puding sangatlah besar, mengingat anda hanya butuh serbuk puding yang harganya murah dengan tambahan air rebus. Cara pengolahan bahan yang mudah juga tidak menghabiskan banyak tenaga dan waktu, sehingga puasa akan tetap lancar ditunaikan. Sebagai tips, sebaiknya anda memilih menu-menu makanan dan minuman yang belum dijual oleh orang lain di tempat tersebut. Misalnya, bila anda tinggal di Jawa, anda bisa menjual minuman atau makanan khas dari daerah lain yang resepnya betul-betul anda kuasai. Dengan begitu, walaupun banyak pesaing, lapak anda akan tetap ramai, sebab yang anda jual tidak pasaran.

0 Response to "Contoh Usaha Kecil-Kecilan Menjelang Lebaran"

Post a Comment