Memulai Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil,Bisnis Pilihan Ekonomi Lemah

Memulai Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil-Bisnis rumahan merupakan kegiatan usaha yang dilakukan di rumah. Bagi sebagian orang, usaha ini dijadikan pilihan sebagai jalan lain untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Di tengah tingginya kebutuhan ekonomi dan mahalnya harga-harga kebutuhan hidup, usaha rumahan bisa dijadikan solusi yang cukup solutif. Usaha jenis ini dapat dimulai dengan modal yang tidak cukup besar.Kebanyakan orang akan menganggap bahwa ketika hendak membangun sebuah usaha maka membutuhkan modal yang besar. Belum pasti hal itu benar, Karena saat ini banyak jenis usaha yang bisa dibangun dengan modal kecil.
Memulai Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil,Bisnis Pilihan Ekonomi Lemah

Untuk memulai bisnis rumahan , ada beberapa poin yang bisa dijadikan pertimbangan, yaitu:
  • Tentukan tujuan yang jelas
Ketika kita hendak memulai usaha rumahan, tentukan dahulu tujuan kita, apakah usaha itu untuk jangka panjang, atau hanya untuk sementara saja. Sebab dengan menentukan tujuan, berarti kita tahu harus bagaimana membangun suatu usaha.
  • Menentukan jenis usaha yang akan dipilih
Untuk menentukan hal ini, kita perlu mengamati, sekiranya usaha apa yang berpotensi untuk berkembang di daerah kita.
  • Menentukan strategi yang tepat
Setelah tahu tujuan dan jenis usaha, selanjutnya adalah soal strategi.Kita perlu mempelajari tentang bagaimana memasarkan produk kita, bagaimana menjaga agar pelanggan tidak kabur, bagaimana menjaga agar usaha kita tetap berjalan lancar dan berkembang.
Seseorang yang memiliki jiwa wirausaha biasanya akan lebih senang membuka usaha sendiri di rumah ketimbang harus bekerja di bawah aturan-aturan perusahaan yang mungkin kadang bagi mereka hal itu mengekang danmembatasi. Bisnis rumahan adalah salah satu solusi bagi mereka yang berjiwa wirausaha dan memiliki keterbatasan modal usaha.Selain itu, usaha ini masih bisa kita kerjakan disamping pekerjaan atau usaha yang lain juga.
Bisnis rumahan tidak harus selalu dalam skala besar. Dalam skala kecil sekali pun usaha rumahan tetap menjadi satu jenis usaha yang harus direncanakan dengan matang. Beberapa jenis usaha rumahan yang mungkin cukup mudah dijalankan saat ini adalah:
  • Online shop
Kita dapat berjualan di rumah tanpa modal, paling tidak hanya bermodal internet. Jadi, kita tidak perlu membeli barang terlebih dahulu, cukup dengan sistem reseller saja.
  • Usaha pulsa elektronik
Kita tahu bahwa kebutuhan manusia akan pulsa kian harinya kian bertambah, sehingga usaha ini cocok untuk dilakukan.
  • Usaha makanan ringan
Usaha ini cocok untuk para ibu rumah tangga yang biasanya tidak memiliki kesibukan lain setelah menyelesaikan pekerjaan rumah

0 Response to "Memulai Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil,Bisnis Pilihan Ekonomi Lemah"

Post a Comment