Peluang Usaha Kuliner Modal Kecil

peluang bisnis kuliner modal kecil untung besar Bagaimana memanfaatkan peluang usaha kuliner dengan modal kecil yang bisa dijalankan tanpa harus menganggu kegiatan utama? Caranya mudah, jika sudah terdapat peluang maka langkah pertama adalah action! Beberapa lokasi memang memiliki peluang usaha di bidang kuliner diantaranya perkantoran, kampus, perumahan, pasar dan mall.

1. Menu Kuliner. Umumya para karyawan perkantoran menyukai masakan yang bervariasi, karena itu usahakan agar anda menjual makanan yang memiliki banyak variasi. Variasi makanan disukai karena rutinitas karyawan yang akan makan siang pada jam yang sama setiap hari selama mereka masih bekerja di perkantoran di lokasi tersebut. Jika anda menjual soto, tentunya para karyawan tersebut tidak akan makan soto setiap hari, Untuk itu cobalah agar anda menyajika minimal 2 menu misalnya soto ayam dan soto sapi. Setidaknya agar konsumen memiliki pilihan makanan.

2, Kebersihan. Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan. Jangan meracik makanan dengan tangan telanjang, tetapi gunakan sarung tangan plastik. Meskipun tangan anda bersih tetapi penggunaan sarung tangan plastik adalah agar mengurangi rasa jijik dan memberi kesan bahwaseluruh makanan anda diracik dengan mempertimbangkan kebersihan.

Peluang Usaha Kuliner Modal Kecil 

3. Pelayanan cepat. Terdengat mudah tetapi pada prakteknya sulit untuk dilaksanakan saat pengunjung membludak. Perhatikan mana konsumen yang memesan duluan dan mana konsumen yang datang belakangan, karena semua konsumen ingin dilayani duluan.

4. Menu pembuka. Sediakan beberapa makanan kecil di atas meja karena konsumen yang sudah kelaparan tidak akan sabar menunggu lama. Dengan adanya makanan kecil di atas meja maka setidaknya konsumen memiliki pilihan untuk sementara waktu mengganjal rasa lapar.

Demikian sekilas tentang Peluang Usaha Kuliner Modal Kecil dan semoga bermanfaat untuk anda semua yang membacanya dan jika anda ingin memulai usaha apa saja jangan pernah berpikir terlalu lama karena kegagalan seorang pengusaha adalah karena dia berpikir terlalu lama tanpa berbuat apa apa.

0 Response to "Peluang Usaha Kuliner Modal Kecil"

Post a Comment