Tips Dan Contoh Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil

Tips Dan Contoh Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil-Maunya sih,, terjun di bisnis, tapi pengennya modalnya yang minim-minim saja, namun bisa hasilkan untung yang banyak....! ya.. mana ada yang seperti itu,, ya.., ada sih... tapi butuh kerja keras, tahan malu, serta kreatif tingkat tinggi. Hemm,,, bukan bermaksud untuk ngomong sendiri lalu saya jawab-jawab sendiri... seolah geram mendengar pertanyaan teman-teman saya yang mencari peluang usaha sampingan dengan modal kecil namun mengharapkan untung yang segunung. 

Maka itulah saya uangkapkan pikiran saya lewat tulisan yang sederhana ini mengenai solusi untuk bagaimana terjun di usaha sampingan dengan modal kecil. Pada intinya bila seseorang memutuskan untuk terjun di bisnis atau wirausaha mandiri, maka ada modal yang paling besar yang harus dimiliki yakni mental baja anti malu, serta kreatifitas yang tercipta dari ide-ide cemerlang atau ide original yang belum pernah dilakukan orang lain. 

Bila kita seorang karyawan yang ingin terjun menekuni pekerjaan atau usaha selain pekerjaan utama, maka yang utama yang harus dimiliki adalah “waktu yang cukup”. Mengapa butuh waktu yang cukup? ya, tanpa waktu yang cukup, bayangkan saja, apa yang bisa kita lakukan, mungkin hanya terjebak dalam rencana tanpa realisasi nyata. Waktu yang cukup adalah kunci penting untuk memulai sebuah usaha. 
Tips Dan Contoh Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil

Sekarang mungkin bisa Anda ketahui sendiri mengenai seberapa besar waktu yang Anda miliki. Misal dari bangun pagi, anda bangun jam 5.00, dan jam 7.00 harus berangkat ke kantor atau tempat kerja lainnya. Selanjutnya anda sampai kantor katakanlah jam 7:30 dan mulai masuk kerja jam 8:00. Selanjutnya Anda pulang kerja jam 16.00 sore, dan katakanlah sampe rumah jam 17.00. 

Bila pola jam atau waktu yang Anda miliki seperti yang saya asumsikan tadi, maka seolah tak ada ruang untuk pekerjaan lain. Karena perlu diingat bahwa Anda pun butuh istirahat, dan Anda pun punya kwajiban untuk menjaga kesehatan serta kestabilan berfikir Anda agar tidak terjadi stress karena pekerjaan. Coba Anda pikirkan kembali, dan koreksi lagi di mana waktu efektif di sela-sela laung yang selama ini terbuang untuk nonton tv atau kegiatan yang kurang efektif lainnya. 

Optimalkan Sabtu dan Minggu

Ini adalah hari yang seharusnya cukup banyak waktu luang kita untuk berencana. Untuk skala usaha sampingan dengan modal kecil, rencana yang Anda susun hanyalah butuh memilih jenis bisnis serta angka modal yang Anda miliki. Penyesuaian waktu pengelolaan juga harus efektif agar usaha yang dijalankan tidak berhenti di tengah jalan. 

Contoh usaha sampingan modal kecil 

Usaha modal kecil hemat waktu pengelolaan diantaranya adalah dengan membeli paket usaha gerobak franchise. Sering saya sarankan untuk jenis usaha ini karena usaha ini yang menjalankan adalah karyawan. Dengan modal di kisaran 7 jutaan, maka banyak sekali franchise gerobakan yang bisa dipilih seperti teh, kopi, minuman buble dan lain-lain.

0 Response to "Tips Dan Contoh Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil"

Post a Comment