5 Bisnis Yang Menjanjikan Tahun 2014

5 Bisnis Yang Menjanjikan Tahun 2014-Banyak orang ingin memulai usaha atau bisnis tapi tak jarang orang yang bingung dalam memilih jenis usaha yang mau dijalankannya, dan barangkali terlintas di pikiran Anda “Jualan apa ya yang laris?” atau “Bisnis apa ya yang menjanjikan?”. Wajar jika pertanyaan-pertanyaan seperti itu muncul, karena memang banyaknya jenis-jenis usaha di sekitar kita.

Melalui artikel dengan tentang 5 Jenis Usaha atau Bisnis UKM yang Menjanjikan ini saya ingin sedikit berbagi tentang pengalaman saya bekerja di sebuah perbankan mikro yang secara langsung berhadapan dengan banyak pengusaha kecil atau UKM.
Tetap pada konteks judul, yaitu tentang usaha apa yang menjanjikan (yang saya maksud di sini adalah usaha kecil dan menengah), berikut akan coba saya jelaskan satu per satu:

Bengkel
Semakin banyaknya kendaraan menjadikan usaha ini sangat menjanjikan, usaha ini membutuhkan keahlian yang tidak dimiliki oleh semua orang sehingga keberadaannya sangatlan dibutuhkan. Selain penjualan onderdil sisi keuntungan yang mneggiurkan adalah jasa, karena usaha jenis jasa bisa meminimalkan resiko rugi. Jika Anda memilih tempat yang tepat dan pelayanan yang memuaskan dalam usaha ini maka kesuksesan di tangan Anda.

5 Bisnis Yang Menjanjikan Tahun 2014

Pakaian Jadi
Kita tahu bahwa pakaian adalah kebutuhan primer, setiap orang memerlukan pakaian sebagai kebutuhan hidupnya. Usaha pakaian jadi merupakan usaha yang sangat menjanjikan, usaha ini bisa berupa perdagangan pakaian jadi, produksi pakaian atau konveksi, dan sebagainya. Margin keuntungan usaha ini bisa sampai 50% bahkan lebih hingga 100%, sedangkan rata-rata keuntungan yang saya tahu sekitar 25%. Lebih menjanjikan lagi jika usaha pakaian ini didukung sarana online (jualan online) maka keuntungannya bisa berlipat.
 

Toko Kelontong
Menurut hemat saya usaha toko kelontong merupakan usaha kecil yang sangat menjanjikan, hal ini dikarenakan usaha ini menjual berbagai kebutuhan orang sehari-hari seperti gas LPG, sabun, minyak, mie, dll. Semakin padat penduduknya dan semakin sedikit kompetitor usaha ini maka prospek berkembangnya semakin besar. Kisaran omset toko kelontong (bukan grosir) di kampung bisa mencapai ratusan hingga jutaan rupiah per hari, margin keuntungan usaha toko kelontong 10% sampai 20%. Misal omset harian Rp.1.200.000,- x 30 hari = Rp. 36.000.000,- per bulan x 10% = Rp.3.600.000,-. Jadi keuntungan bersih kira-kira Rp.3,6 juta per bulan, dengan keuntungan tersebut kalau tidak salah kira-kira sama dengan gaji UMR 4 karyawan


Warung Makan
Warung makan adalah salah satu usaha yang sangat menjanjikan, jika kita amati di jalan sering kita jumpai rumah makan atau warung yang menyajikan berbagai jenis masakan. Warung makan menjadi penting bagi kebanyakan orang misalkan karyawan yang setiap harinya makan siang di warung makan karena mungkin jauh dari rumah dan karena sebab lainnya. Keuntungan usaha ini bisa mencapai 100%, dengan harga bahan baku murah dapat dijual dengan harga lebih mahal setelah menjadi masakan lezat, misalkan nasi goreng, pecel lele, dan sebagainya. Dalam usaha ini rasa masakan menjadi hal yang tidak bisa ditawar untuk mencapai kesuksesan.


Kost-kostan/ Kontrakan
Bisnis kost-kostan menjadi sangat menjanjikan bisa keberadaanya di daerah sekitar kampus atau universitas, memang usaha ini membutuhkan modal yang tidak sedikit yaitu berupa tanah dan bangunan tapi keuntungannya begitu menggiurkan. Usaha ini merupakan jenis usaha yang tidak menyita banyak waktu dan tenaga, sehingga pemilik kost atau kontrakan masih dapat melakukan aktifitas lain.

Sekian Dulu Dari saya Tentang artikel 5 bisnis yang menjanjikan tahun 2014 menurut saya, semoga bisa menjadi referensi dan mendorong semangat kewirausahaan pembaca sekalian

0 Response to "5 Bisnis Yang Menjanjikan Tahun 2014"

Post a Comment