Jenis Bisnis Keripik Yang Menjanjikan Saat Ini

Jenis Bisnis Keripik Yang Menjanjikan Saat Ini-Ngemil telah menjadi kebiasaan umum di masyarakat kita, apalagi menikmati berbagai macam gurih dan renyahnya camilan aneka keripik bonggol pisang buatan lokal. Jenis peluang usaha modal kecil inilah yang bisa kita bidik dengan mudah untuk mendatangkan keuntungan yang maksimal. Pisang merupakan buah tropis yang memang cukup popular di kalangan masyarakat Indonesia. 

Tidak hanya dikonsumsi sebagai buah pencuci mulut saja, pisang ternyata juga bisa diolah menjadi beragam jenis makanan ringan atau camilan, sebut saja seperti pisang goreng, sale pisang, keripik pisang, keripik kulit pisang dan masih banyak lagi jenis olahan buah pisang menjadi beragam makanan ringan. Hampir setiap orang mungkin pernah merasakan manisnya buah pisang, namun apakah kita pernah membayangkan jika bonggol pisang alias limbah pohon pisang juga bisa diolah menjadi Jenis usaha modal kecil makanan ringan atau camilan yang menjanjikan?

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, bonggol pisang punya kandungan serat cukup tinggi yakni sekitar 21,2%, kandungan protein yang terdapat pada bonggol pisang adalah 5,88%, dan karbohidrat sebesar 66,2%. Seiring dengan perkembangan pengetahuan & teknologi serta kreativitas masyarakat, tak heran jika bonggol pisang yang dulunya dibiarkan membusuk karena tak memiliki nilai jual, sekarang ini mulai diolah menjadi aneka jenis olahan makanan.

Jenis Bisnis Keripik Yang Menjanjikan Saat Ini

Salah satu contohnya seperti keripik bonggol pisang yang dikenal punya cita rasa gurih dan teksturnya tak kalah renyah dengan jenis keripik lainnya. Untuk memperkenalkan olahan keripik bonggol pisang ini, kita bisa membidik kalangan ibu rumah tangga, anak muda, maupun toko oleh-oleh serta supermarket di sekitar daerah kita untuk mendatangkan untung besar dalam tiap bulannya.

Cara mengolah bonggol pisang menjadi produk makanan ini pun terolong mudah untuk dilakukan siapa saja. Sebaiknya pilihlah tunas pohon pisang, karena teksturnya masih lembut dan empuk. Dan pastikan bahwa bonggolnya masih berwarna putih kecerahan. Tetapi tidak setiap bonggol pisang dapat dibuat untuk keripik, hanya bonggol pisang kepok & pisang raja yang mempunyai tekstur lembut.

Bagi yang penasaran dalam pengolahan keripik bonggol pisang ini, sebenarnya sangat mudah untuk dicoba. Langkah awal adalah memilih bonggol yang berdiameter 12 sampai 20 cm. Kemudian dibersihkan lalu dikupas, untuk selanjutnya dipotong-potong tipis. Potongan-potongan ini direndam dalam air garam untuk menghilangkan getah serta lendirnya. Proses selanjutnya adalah, potongan tadi diiris tipis-tipis, bila perlu cuci lagi dengan air garam dan dikukus hingga empuk jangan lupa taburkan garam secukupnya agar nanti rasanya gurih.

Tiriskan agar layu. Tahap terakhir sebelum digoreng, celupkan ke adonan tepung yang sudah diberi bumbu seperti bawang putih, garam, ketumbar, telur, serta aroma sesuai dengan varian rasa atau sesuai selera kita. Dengan dikemas dalam bentuk yang menarik, tentu akan membuat penasaran banyak orang.

sekian dulu artikel tentang jenis bisnis keripik yang menjanjikan saat ini semoga bermanfaat dan berguna bagi anda yang membacanya dan terus memberikan inspirasi bagi anda semua.

0 Response to "Jenis Bisnis Keripik Yang Menjanjikan Saat Ini"

Post a Comment