Jenis Jenis Peluang Bisnis Yang Paling Menguntungkan

Jenis Jenis Peluang Bisnis Yang Paling Menguntungkan yang bisa dijadikan sebagai bisnis yang menguntungkan inspirasinya kerap kali datang dari hal-hal yang sederhana dan telah banyak kita temui sehari-hari. Namun karena kurangnya naluri bisnis dan kejelian dalam melihat peluang, maka beberapa jenis usaha dengan modal kecil tersebut akhirnya terlewatkan begitu saja. Tidak ada batasan harus memulai dari mana dan dalam skala seberapa besar untuk memulai sebuah usaha. Tanpa rencana matang sekalipun jika Anda telah bertekad untuk mendirikan sebuah usaha mandiri juga bisa mengantarkan Anda pada kesuksesan. Intinya adalah segera memulai dan menerapkan ide usaha apa saja yang ada di dalam pikiran Anda, tentu dengan pertimbangan potensinya.

jenis usaha dengan modal kecil Jenis usaha dengan modal kecil dari ide sederhana

Salah satu jenis usaha dengan modal kecil yang mungkin saat ini telah banyak kita temui adalah usaha gorengan. Tetapi bisa Anda lihat bahwa pesaingnya juga cukup banyak sehingga mungkin Anda berpikir bahwa potensi pasarnya juga akan menjadi lebih kecil. Namun dengan sedikit kreatifitas, Anda bisa mengubahnya menjadi bisnis yang menguntungkan dan bisa meraih pasar dari penjual gorengan yang telah lebih dulu terjun ke bisnis tersebut.

Salah satu inovasi yang bisa Anda terapkan dalam bisnis gorengan adalah dengan membuat variasi gorengan yang lebih unik atau aneh. Hal ini akan membuat para konsumen tertarik untuk mencicipinya. Jika konsumen sudah tertarik, maka yang harus Anda lakukan adalah menjaga rasa gorengan tersebut agar tetap disukai oleh pelanggan dan secara sukarela menyebarkannya kepada teman dan kenalannya. Contoh gorengan yang saat ini belum banyak dijual atau bahkan belum ada adalah nanas goreng. Padahal resep nanas goreng juga telah ada cukup banyak di berbagai buku resep maupun situs resep yang ada di internet. Namun mungkin belum ada penjual gorengan yang menawarkannya.

Anda bisa memvariasikan gorengan yang terbuat dari nanas tersebut misalnya dengan menambahkan topping yang lebih beragam. Ide sederhana seperti ini bisa menjadi salah satu jenis usaha dengan modal kecil yang cukup menguntungkan. Karena usaha jenis usaha dengan modal kecil yang Anda kelola memiliki ciri khas dibandingkan dengan penjual lainnya, maka tingkat popularitas yang tinggi juga akan lebih mudah untuk dicapai
Jenis Jenis Peluang Bisnis Yang Paling Menguntungkan

Menjual makanan kecil.

Istri teman saya seorang ibu rumah tangga yang tidak punya pekerjaan lain selain mengasuh anak, setiap pagi menjajakan barang dagangannya berupa makanan kecil untuk sarapan pagi masyarakat sekitar tempat tinggal mereka.

Hanya dengan modal meja kecil dan beberapa buah mangkuk dan piring serta beberapa lembar daun pisang ia mendapatkan pemasukan yang lebih besar dari gaji teman saya yang karyawan sebuah perusahaan swasta.

Waktu yang dihabiskan untuk memajang makanan yang ia jual tidak lebih dari 3 jam dalam 1 hari dari pukul 05:30 pagi hingga pukul 08:30.

Menjual pulsa elektrik.

Ini bisnis yang pasti menguntungkan karena pulsa elektrik tidak akan rusak membusuk, tidak juga akan basi, apalagi kadaluarsa.  Meskipun pulsa elektrik jualan kita tidak laku, kita masih bisa gunakan untuk keperluan anda sehari-hari yang pastilah setidaknya sesekali butuh menelpon, atau berkirim SMS ke teman kita.

Coba kita perhatikan, semua orang berusia remaja hingga kakek-nenek nyaris semua pegang ponsel, dan setiap pemegang ponsel pasti membutuhkan pulsa mininal 10 ribu rupiah dalam sebulan, bahkan keponakan saya yang masih SMA menghabiskan pulsa hingga 70 ribu rupiah dalam 1 bulan.

Jadi kalau kita bisa menjual pulsa kepada mereka kita pasti menangguk keuntungan yang tidak sedikit.

Modal yang kita butuhkan untuk stok jualan pulsa bisa dimulai dari Rp.100.000,- , dan untuk setiap nominal pulsa yang terjual paling tidak kita akan untung Rp.1000,- hingga Rp.5000,-.

Kita nyaris tidak memerlukan modal lain selain kemauan kita berpromosi ke teman-teman sekolah kita, teman kuliah, rekan kerja, kerabat dan tetangga yang tinggal di lingkungan tempat tinggal kita.

Kalau kita punya modal lebih besar misalnya punya petak/toko/warung pinggir jalan mungkin kita bisa jualan pulsa elektrik di barengi dengan pulsa fisik dan perlengkapan HP, dsb.  Kita hanya memerlukan ruangan 2 X 2 meter untuk usaha jualan pulsa dan perlengkapan HP.

Jual jasa service atau reparasi barang elektronik.

Untuk Usaha jasa service elektronik tentu kita harus memilki keterampilan memperbaiki alat-alat elektronik yang rusak. Misalnya kita bisa memperbaiki komputer yang rusak, laptop yang bermasalah, televisi dan alat elektronik lainnya.

Kalau kita tidak punya modal banyak kita bisa buka usaha service panggilan, jadi kalau orang butuh jasa kita mereka hanya perlu menelepon kita.

Demikanlah Jenis Jenis Peluang Bisnis Yang Paling Menguntungkan yang bisa anda kerjakan dengan mudah dari rumah tanpa harus menyita banyak waktu luang anda. Ada banyak macam usaha modal kecil yang bisa kita lakukan baik secara offline maupun usaha modal kecil secara online.



0 Response to "Jenis Jenis Peluang Bisnis Yang Paling Menguntungkan"

Post a Comment