Peluang Bisnis kecil Yang Menguntungkan

Peluang Bisnis kecil Yang Menguntungkan-Dapat mendirikan usaha kecil tetapi menguntungkan tentu dambaan setiap orang. Tetapi kira-kira usaha kecil yang menguntungkan itu usaha apa? Banyak sekali usaha kecil yang menguntungkan, yaitu seperti :

1. Bisnis Online

Banyak cerita nyata dari orang-orang yang mendapatkan uang dengan berbisnis online – dan kita tidak hanya berbicara tentang Mark Zuckerberg, Niche blog bahkan jasa pemasaran, pengembangan web dan jasa desain, layanan web hosting, jasa konsultasi SEO, semua kesempatan ini sangat terbuka lebar!. Di Indonesia sebagian besar bisnis online belum sepenuhnya dimanfaatkan dan memiliki pendapatan dengan menjual iklan pun baru mulai terus meningkat. Dalam kurun waktu satu dekade, bersiaplah untuk melihat lanskap internet benar-benar berbeda di Indonesia.

Peluang Bisnis kecil Yang Menguntungkan  

2. Aplikasi Mobile

Saat ini pembuatan Aplikasi Mobile di Indonesia sangat berkembang pesat mengingat meningkatnya penggunaan perangkat kecil untuk mengakses internet. Kegunaan telepon genggam menjadi jauh lebih intim daripada kegunaan dari sebuah perangkat komputer. Sebagian besar orang terjebak di kantor mereka atau tempat kerja sepanjang hari dan hal ini menjadikan ponsel sebagai bagian  terpenting dari teknologi. Apakah anda memiliki ide kreatif untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan telepon genggam atau anda ingin membuat hidup seseorang menjadi lebih mudah? Buatlah  Aplikasi Mobile! Zaman dahulu banyak orang percaya bahwa membangun sebuah website terlebih dahulu adalah ide yang sangat baik, lalu baru membuat Aplikasi Mobile. Saat ini, pemikiran seperti itu perlahan-lahan menjadi terbalik. Salah satu hal terpenting dalam menjalankan usaha di bidang teknologi adalah kemampuan anda untuk mendapatkan jasa tenaga kerja . Tantangannya adalah menemukan pekerja paruh waktu yang tepat dan bagaimana cara anda mengelola para pekerja paruh waktu ini agar bekerja lebih efektif.

3. Layanan Dukungan Bisnis Profesional
Memiliki bisnis di Indonesia memang cukup rumit, terutama apabila berkaitan dengan aspek hukum dan keuangan. Mengapa anda tidak berfikir untuk membantu para pemilik bisnis profesional ini dengan menyediakan jasa layanan untuk kedua bidang tersebut, apalagi jika Anda memang ahlinya. Jika tidak, memulai usaha di bidang transportasi, biro perjalanan, fotokopi & binder, jasa pelayanan data, pemasaran, semuanya mungkin. Pikirkan tentang apa yang dibutuhkan oleh sebuah bisnis profesional – kemudian buatlah bisnis mereka menjadi mudah dengan menyediakan jasa-jasa tersebut dan mengkhususkan diri di dalamnya .

 4. Makanan

Bidang industri makanan makin berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dari sisi kemasan sampai dengan cara mengolah makanan menjadi faktor yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Selain itu, semua orang ingin makan makanan yang sehat. Pernahkah terpikirkan cara lain untuk membuat makanan yang biasanya diolah secara tradisional menjadi lebih sehat? Dengan meningkatnya kesibukan masing-masing orang, tidaklah banyak dari mereka yang memiliki cukup waktu untuk mengolah makanannya sendiri. Apalagi waktu yang cukup banyak untuk membuat makanan yang sehat! Restoran Boutique, toko roti, makanan kecil atau usaha jasa pengiriman makanan adalah beberapa ide lainnya yang mungkin bisa anda mulai pikirkan .

5. Pelayanan Kesehatan

Memiliki jasa pelayanan untuk kesehatan, bayi, menjadi seorang pelatih pribadi, membuka pusat kebugaran, jasa pelayanan gizi, membuka pusat medis secara online mungkin bisa menjadi beberapa ide yang menarik. Jasa pelayanan kesehatan adalah hal yang paling orang butuhkan. Ada dua pendekatan untuk membuat orang menjadi sehat yaitu Menjaga orang-orang agar tetap sehat dan Mengobati orang yang sakit.  Pendekatan mana yang akan anda ambil?

6. Ekspor – Impor

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya yang tidak banyak dimiliki oleh negara lain. Pernahkah Anda berpikir untuk mengekspor beberapa sumber daya alam kita ke negara-negara lain seperti ke China? Apakah ada produk yang unik asal Indonesia yang mana dapat membuat orang-orang di belahan dunia lain akan tertarik? Tempat yang baik untuk memulai memasarkannya adalah melalui Ebay atau Alibaba. Selain itu, mulai pikirkan bagaimana cara menyalurkan barang-barang yang ada di Indonesia ke luar negeri? Karena Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dan banyak orang yang tinggal dibelahan dunia lainnya yang tidak memiliki produk atau jasa seperti yang tersedia di indonesia. Buatlah barang-barang ini agar dapat disalurkan !

7. Jasa Pemeliharaan atau Pembersihan

Mulailah berpikir untuk membuka usaha jasa perbaikan AC, komputer, perbaikan layar bug, untuk alat-alat, jasa pertukangan, sepeda serta reparasi mobil. Kebanyakan orang membeli barang-barang lebih banyak dari yang mereka butuhkan dan menjaga barang-barang ini agar tetap awet. Lihatlah di sekitar Anda dan mulailah berpikir. Kadang ide-ide yang paling membosankan bisa menguntungkan. Karena pada akhirnya permintaan untuk jasa pelayanan kebersihan semakin banyak. Dapatkah Anda membuat usaha dibidang kebersihan yang tidak umum? Mungkin Anda dapat berpikir tentang banyak tempat yang berbeda untuk mulai dibersihkan – seperti kantor , rumah , tempat umum, rumah-rumah liburan dan sebagainya – kemudian buatlah struktur biaya yang efektif .

 8. Real Estate dan Konstruksi

Indonesia merupakan negara terbesar keempat di dunia dan salah satu kebutuhan dasar setiap orang adalah memiliki tempat tinggal. Dapatkah anda mulai memikirkan tempat-tempat yang mungkin dapat dikembangkan? Apakah anda pernah berpikir dapat membeli dan mengembangkan tempat tersebut sebelum para pengembang besar masuk? Anda mungkin juga bisa mulai mempertimbangkan untuk memulai berbisnis di bidang usaha konstruksi serta jasa perbaikan rumah untuk klien berskala kecil.

9. Pertanian

Salah satu jenis tanah yang paling subur di dunia berasal dari Indonesia. Tanamlah sesuatu dan mulailah menjualnya. Jika tidak, buatlah usaha daur ulang dan mulailah membuat pupuk. Dan jika anda kurang beminat menanam tanaman buah-buahan, maka cobalah untuk menanam tanaman dekorasi.

10. Biro Perjalanan

Setiap orang pasti ingin melakukan liburan dan sebagai salah satu negara yang paling indah di dunia, Indonesia memiliki banyak tempat-tempat menarik yang belum dijelajahi. Usaha ini biasanya memanfaatkan jaringan atau network yang sudah terbentuk. Jadilah kreatif dan mulailah coba untuk merencanakan perjalanan yang menarik bagi para wisatawan.

Ciptakan Ide Anda sendiri !

Dunia ini penuh dengan segala kemungkinan yang tidak terbatas. Luangkanlah waktu di luar rumah (atau sekedar bereksplorasi di internet). Perhatikan orang-orang dan kebiasaan mereka. Tanyakan kepada diri sendiri secara konsisten, mengapa orang melakukan hal-hal yang ingin mereka lakukan. Pikirkan tentang masalah yang mereka miliki dan cara bagaimana membuat hidup mereka menjadi lebih mudah. Pikirkan tentang apa yang orang-orang butuhkan, kemudian ide pasti bermunculan.

0 Response to "Peluang Bisnis kecil Yang Menguntungkan "

Post a Comment