Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Saat Ini

Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Saat Ini-Bisnis rumahan memang menarik untuk di tekuni. Telah banyak ibu rumah tangga yang sukses merintis bisnisnya di rumah. Dengan kreatifitas, ketekunan dan niat baik untuk membantu suaminya mencukupi kebutuhan rumah tangga. Karena itu banyak sekali peluang usaha baru bermunculan  .


Sebenarnya banyak sekali ibu – ibu yang ingin punya usaha sampingan di rumah. Berhubung modal yang mereka punya belum mencukupi, akhirnya merekapun membatalkan keinginannya untuk membuka usaha. Disamping itu pekerjaan rumah tangganya juga banyak menyita waktu. Bagi ibu yang anaknya telah dewasa bisa leluasa menjalankan usahanya di rumah. Tetapi bagi yang anak – anaknya masih kecil pasti sulit.

Berikut ini beberapa contoh peluang usaha sampingan ibu rumah tangga usaha rumahan bagi ibu rumah tangga yang punya banyak waktu dan cukup modal:

1. Usaha sampingan ibu rumah tangga yang pertama yaitu bekerja pada orang lain, membuka lapangan pekerjaan tidak mudah, jika anda bekerja dengan orang lain ada beberapa hal yang anda tidak perlu lakukan, dan resiko pekerjaan sangat kecil dan hampir tidak ada.Anda hanya dituntut mengikuti aturan yang telah dibuat.

2. Usaha sampingan ibu rumah tangga yang kedua yaitu bekerja sendiri dengan mengandalkan keahlian, seorang ibu rumah tangga jaman sekarang pasti mempunyai satu atau bahkan lebih keahlian khusus.

Usaha sampingan ibu rumah tangga ini dari keahlian khusus yang dimiliki oleh seorang ibu rumah tangga dapat dikembangkan untuk mengerjakan usaha sampingan.
Contohnya membuat kerajinan, membuat makanan, bahkan membuat pakaian dapat dikembangkan menjadi bisnis tersendiri.

Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Saat Ini 
3. Usaha sampingan ibu rumah tangga yang ketiga  yaitu membuka usaha sampingan, Dari sekian banyak tugas rumah tangga yang harus wanita kerjakan mereka juga harus memikirkan bagaimana cara membuka usaha sampingan.

4. Usaha sampingan ibu rumah tangga yang keempat dapat dilakukan dengan ca ra melakukan investasi.

5. Buka warung kelontong
Dalam tahap awal, usaha warung ini tidak perlu modal yang terlalu besar. Sediakan dulu kebutuhan pokok yang paling dibutuhkan orang. Misalnya, perlengkapan mandi dan cuci serta pulsa dulu. Kemudian ditambah kebutuhan bahan makanan pokok seperti beras, gula, teh, dll. Tidak ada salahnya juga menyediakan aneka jajanan buat anak-anak. Salah satu kendala dalam usaha ini adalah soal waktu. Dimana, dengan membuka usaha ini mau-tidak mau harus stand by untuk menjaganya. Kalu Anda tidak punya banyak waktu luang karena harus mengurus anak yang masih bayi misalnya, maka sebaiknya tidak usah pilih usaha ini.

6. Membuka usaha jasa
Untuk item usaha jasa ini banyak sekali macamnya. Misalnya, buka laundry, antar jemput anak sekolah, menjahit, les privat, pengetikan, MC ulang tahun anak-anak, potong rambut, pijat, dll. Peluang di bidang jasa ini sangat besar sekali dan sebagian besar ibu rumah tangga banyak tertarik mencari tambahan di sektor ini. Soalnya, usaha ini tidak terikat waktu khusus dan tidak butuh modal besar serta bisa memanfaatkan barang yang ada di rumah untuk memulai usaha. Jika sebelum menikah, Anda punya kemampuan khusus, misalnya, pernah jadi MC, penari, atau mahir mengetik maka tidak ada salahnya membuka usaha jasa ini.

7. Jadi sub agen produk
Untuk membuka usaha ini cukup simple tidak perlu banyak modal. Minimal, modal yang dibutuhkan adalah membeli beberapa unit produk yang akan dijual untuk dijadikan sampel buat konsumen. Produk ini bisa berupa parfum, pakaian, sepatu, tas, sandal, dll. Untuk mendapatkan barang ini, Anda bisa bekerjasama dengan teman yang sudah sukses menjalankan usaha ini atau toko besar yang menjual produk itu. Biasanya, ibu rumah tangga yang menggeluti usaha ini akan menawarkan dagangannya pada tetangganya, atau warga lainnya saat arisan. Bisa juga dipasarkan pada teman-teman suaminya.

8. Buka usaha katering
Bagi Anda yang punya kemampuan memasak tidak ada salahnya mencoba memulai usaha ini. Usaha makanan ini bisa dengan hanya melayani aneka snack saja atau lengkap dengan paket nasi dalam kemasan dus. Pangsa pasar usaha ini juga banyak. Bisa tetangga yang akan punya hajatan, rapat-rapat RT atau tempat kerja suaminya.

contoh-contoh peluang usaha sampingan untuk ibu rumah tangga  di atas  tentunya tidak harus dijalankan hingga harus mengganggu aktifitas utama, karena usaha sampingan tersebut dapat dijalankan ketika anda sedang dalam waktu luang setelah seluruh kewajiban anda sudah selesai.

0 Response to "Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Saat Ini"

Post a Comment