Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga-Ketika kita ingin membangun sebuah usaha di rumah, biasanya modal adalah salah satu faktor yang sangat penting, baik itu modal materiil maupun modal non materiil. Kebanyakan orang beranggapan bahwa kita membutuhkan modal yang besar agar usaha tersebut bisa berjalan dengan baik. Namun anggapan itu sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Memang untuk beberapa model usaha, kita membutuhkan modal materiil yang cukup besar agar bisa berjalan dengan baik, namun ada cukup banyak model usaha rumahan yang dapat dijalankan dengan modal kecil.

Peluang usaha rumahan merupakan kegiatan bagi orang-orang khususnya ibu rumah tangga yang ingin berbisnis kecil-kecilan untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang dijalankan dirumah.

Ada beberapa contoh peluang usaha rumahan dengan modal kecil seperti berjualan jus dan minuman dingin di siang hingga sore hari dan membuat tempat kopi di malam hari.
Bisnis ini cenderung laku di Indonesia lantaran orang Indonesia sangat gemar minum kopi. Bisnis ini sangatlah menguntungkan bagi para penjual, dengan asumsi kopi satu plastik mempunyai harga 10.000 hingga 12.0000 dan di dalam satu plastik kita akan mendapatkan 10 bungkus kopi.

Selanjutnya kopi diseduh dengan dibandrol harga 2.500 hingga 3.500 saja. Sepuluh bungkus minuman kopi, kita sudah mendapatkan 25.000 hingga 35.000 dan untung kita sudah 2 kali lipat.

Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga 
Peluang Usaha Rumahan yang Menguntungkan
Peluang usaha yang menguntungkan selain berjualan kopi adalah dengan membuka warung makanan. Untuk masalah makanan bisnis ini sangat relatif. Kita harus pintar dalam memilih tempat. Memilih tempat yang sangat strategis merupakan faktor yang sangat penting untuk berbisnis.

Katakanlah saja kita membuka warung di pinggiran kota yang sepi pelanggan dan dalam satu hari kita hanya akan mendapat keuntungan 50 % dari modal awal. Namun, ketika kita berjualan di tempat yang strategis contohnya area kampus, sekolahan, dan kantor, maka kita akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar, apalagi jika semua makanan yang ada di dalam warung habis dibeli oleh para konsumen yang kebetulan lewat warung.

Aneka peluang usaha rumahan yang lain dan bisa dijalankan adalah dengan berjualan pernak pernik kecil seperti gelang, kalung, dan topi yang berasal dari bahan bekas semacam rotan, kayu, dan kain yang sudah tak terpakai. Namun, untuk topi, kita membutuhkan modal yang sedikit lebih banyak karena ketika kita akan membuat topi, kain yang sudah tidak digunakan harus sudah di cat agat warna kusam dari kain bekas itu tidak terlihat.

Selanjutnya untuk urusan penjualan, kita harus pintar dalam mencari pelanggan yang akan membeli barang-barang kita.Hindari daerah yang memang sepi pembeli dan jarang orang lewat. Usaha rumahan yang seperti ini memang membutuhkan sedikit biaya untuk cat dan menjahit kopi, namun keuntungan yang akan akan di dapat di jamin akan lebih banyak.

Buka warung kopi, warung makanan, berjualan pulsa elektrik,usaha ternak kelinci, dan menjual pernak pernik adalah contoh peluang usaha yang bisa dijalankan di rumah. Kita memang tidak membutuhkan tempat lain, namun sebelum kita akan memulai bisnis, kita harus memilih tempat tinggal yang strategis untuk memulai bisnis kita.

Jika sudah terpaksa membeli rumah, maka cara yang paling gampang adalah membuat warung kecil yang letaknya tak jauh dari rumah dengan letak yang strateis. Itulah peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan dengan skala kecil dengan modal yang kecil pula.

Apapun peluang usaha rumahan yang kita kerjakan, baik itu dengan modal kecil ataupun dengan modal yang besar, kita harus fokus, tekun dan kerja keras dalam menjalankannya. Ada banyak usaha rumahan dengan modal kecil yang awalnya dimulai dari nol akhirnya menjadi sebuah usaha yang besar

0 Response to "Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga"

Post a Comment