Mencari Bisnis Sampingan Untuk Penghasilan Tambahan Dengan Modal Kecil

Mencari Bisnis Sampingan Untuk Penghasilan Tambahan Dengan Modal Kecil-Kalau anda sebagai karyawan atau ibu rumah tangga apakah anda masih berpikiran untuk mencari bisnis lainnya? Sebenarnya banyak fenomena unik yang ada disekitar kita seperti karyawan yang sudah bekerja di perusahaan besar namun mereka tetap saja menginginkan pekerjaan sampingan atau ibu rumah tangga yang setiap hari mengurus anak tetapi ingin mempunyai penghasilan tambahan untuk membeli kebutuhan dapurnya.

Tentu saja mereka memiliki alasan mengapa mencari pekerjaan sampingan apakah karena kurang kerjaan ataukah mereka butuh tambahan dana.

Jawabannya karena mereka membutuhkan penghasilan tambahan namun ada juga yang menjawab mereka mempersiapkan diri seandainya mereka pensiun atau sudah tidak bekerja di perusahaan saat ini. Memang suit memiliki usaha sambil menjadi karyawan karena kedua hal ini harus berjalan beriringan tidak ada yang boleh dikalahkan.

Mencari Bisnis Sampingan Untuk Penghasilan Tambahan Dengan Modal Kecil 
Semua manusia diberi jatah waktu yang sama 24 jam sehari semalam. Tapi kenapa dalam sehari semalam tersebut ada yang bisa melakukan banyak aktivitas bermanfaat.

Tapi tidak sedikit juga yang hanya melakukan sedikit sekali kegiatan yang bermanfaat bagi dirinya.

Sebagian yang lain lebih parah lagi. Mengurus dirinya saja tidak sanggup apalagi ingin melakukan banyak aktivitas bejibun yang bermanfaat positif bagi diri mereka?

Untuk orang - orang seperti ini saran saya hanya satu carilah laut yang terdekat alias ke laut aje hehe :-) Banyak hal yang bisa kita lakukan sebenarnya baik ketika kita sibuk maupun disela - sela waktu luang kita.

Apakah anda ibu rumah tangga atau mungkin karyawan atau mahasiswa? anda ingin menghasilkan penghasilan tambahan di sela-sela pekerjaan utama di waktu luang langsung dari rumah anda? Jika ya jawaban anda dan saya yakin jawaban anda pasti YA...iya khan? ngaku aja deh hehe...J

Banyak sebenarnya contoh peluang usaha dan bisnis sampingan yang bisa anda kerjakan di rumah. Sebagai ibu rumah tangga anda tentu disibukkan dengan bejibun kegiatan harian yang kadang melelahkan dan bahkan sampai pada titik menjemukan.

Yah... itulah hidup... ada waktu dimana kita semua akan sampai pada satu titik. Entah itu titik jemu, titik kulminasi atau titik balik yang bisa merubah hidup anda selamanya... semoga saja... Amin!

Berikut ini beberapa  contoh peluang bisnis sampingan untuk pengahasilan tambahan   yang bisa anda kerjakan dengan modal kecil alias dana yang tidak begitu besar di waktu luang anda...

1. Garage Sale

Anda tahu garage sale bukan? kalau anda memiliki barang apapun itu baik itu buku bekas, baju bekas, atau barang elektronik bekas yang masih layak pakai tapi tidak anda gunakan lagi. Alangkah lebih baik jika anda ubah barang seken tersebut menjadi nominal rupiah yang cukup berharga.

Anda bisa menjual barang-barang yang tidak anda pakai lagi tapi masih layak tersebut di garasi rumah anda ataupun di teras rumah anda. Banyak contoh kesuksesan orang - orang yang berjualan kecil-kecilan yang mulanya hanya dari garasi rumah mereka.

2. Jualan Lauk Pauk Jadi

Anda hobi memasak? atau anda senang membuat aneka masakan dan kue - kue untuk anggota keluarga anda? kenapa tidak anda salurkan hobi yang baik tersebut menjadi lebih menghasilkan dengan cara menjualnya di depan rumah anda.

Apalagi jika rumah anda tergolong strategis dekat dengan keramaian atau sekolah dan kampus. Tentu keuntungannya tidak bisa dibilang sepele. Tapi catatannya adalah anda harus bisa membuat lauk yang enak di lidah tapi masih termasuk terjangkau dan murah untuk kalangan sekitar rumah atau kompleks anda biar lebih cepat lakunya, oke?

3. Jual Barang Bekas Anda Secara Online

Kalau anda merasa poin yang pertama cukup sulit dilakukan karena rumah anda tergolong kecil tidak punya garasi bahkan teras sekalipun alias rumah sekelas RSSS = Rumah Sangat Sederhana Sekali :-) Mungkin bisa dibilang tipe 21 misalnya. Tenang.... gak usah khwatir...

Masih banyak jalan ke Roma. Anda bisa menjual barang - barang bekas layak pakai anda tersebut secara online. Tokobagus, berniaga, tokopedia, jualo.com adalah beberapa layanan online yang bisa anda coba.

4. Buka Privat

Anda bisa mengajar? atau anda senang dengan dunia pendidikan? kenapa tidak melihat itu sebagai sebuah peluang yang bisa anda lakukan di rumah anda. Anda bisa memulainya dengan memberi privat tetangga anda atau anak mereka untuk anda ajar.

Kalau anda pintar Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin atau keahlian menjahit misalnya. Itu semua adalah ladang untuk menghasilkan rupiah yang tidak sedikit loh jika anda seriusi.

5. Buat Bimbel Khusus Anak - anak

Kalau ini saya praktekkan sendiri dan hasilnya sangat - sangat lumayan. Bisa menambah uang saku yang lebih dari cukup :-)

Bayangkan sekarang ini banyak anak TK yang mau lanjut SD dan rata- rata kalau tidak mau dibilang hampir semua SD mensyaratkan siswa-siswa yang ingin masuk untuk minimal bisa membaca, tulis, hitung. Sebuah peluang besar bukan?

6. Buat Kursus Memasak

Memasak adalah sebuah hobi sekaligus seni yang tidak mudah loh. Tidak semua perempuan atau ibu rumah tangga yang bisa memasak. Apalagi untuk masak enak dan bikin goyang lidah.

Kalau menurut anggota keluarga anda termasuk berbakat dalam memasak dan hasil masakan anda rata-rata enak dan lezat. Berarti bakat alam anda perlu disalurkan. Caranya? membuat kursus memasak untuk ibu-ibu di sekitar rumah anda adalah salah satunya.

7. Buka Salon Kecantikan

Semua orang ingin tampil indah, menawan dan mempesona. Bukan hanya perempuan tetapi laki-laki juga tidak mau ketinggalan. Sehingga tidak heran lahirlah istilah metroseksual yakni para lelaki yang merasa bahwa tampil bersih, mulus dan mempesona juga merupakan hak dan bagian dari hidup mereka.

Mungkin sekian yang bisa saya bagikan dalam kaitannya dengan Mencari Bisnis Sampingan Untuk Penghasilan Tambahan Dengan Modal Kecil. Semoga bermanfaat

0 Response to "Mencari Bisnis Sampingan Untuk Penghasilan Tambahan Dengan Modal Kecil"

Post a Comment