Peluang Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil

Peluang Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil-Bagi anda yang merasa kebingungan akan peluang karir anda, beberapa contoh bisnis rumahan dengan modal kecil bisa menjadi solusi yang pas bagi anda yang sedang kebingungan dalam mencari pekerjaan demi merajut karir anda.

Anda tidak perlu memerlukan modal yang besar dalam membangun kerajaan bisnis anda. Anda hanya membutuhkan ketekunan dan kerja keras agar usaha yang anda jalankan bisa berkembang dan menjadi besar dimasa depan.

Maunya sih,, terjun di bisnis, tapi pengennya modalnya yang minim-minim saja, namun bisa hasilkan untung yang banyak....! ya.. mana ada yang seperti itu,, ya.., ada sih... tapi butuh kerja keras, tahan malu, serta kreatif tingkat tinggi. Hemm,,, bukan bermaksud untuk ngomong sendiri lalu saya jawab-jawab sendiri... seolah geram mendengar pertanyaan teman-teman saya yang mencari peluang usaha sampingan dengan modal kecil namun mengharapkan untung yang segunung.

Maka itulah saya uangkapkan pikiran saya lewat tulisan yang sederhana ini mengenai solusi untuk bagaimana terjun di usaha sampingan dengan modal kecil. Pada intinya bila seseorang memutuskan untuk terjun di bisnis atau wirausaha mandiri, maka ada modal yang paling besar yang harus dimiliki yakni mental baja anti malu, serta kreatifitas yang tercipta dari ide-ide cemerlang atau ide original yang belum pernah dilakukan orang

Kebanyakan ada banyak peminat baru yang ingin bekerja di bidang wirausaha dan lebih banyak lagi diantara mereka yang memilih untuk menjalankan suatu bisnis dengan modal yang kecil. Tapi tidak semua orang bisa memilih jenis bisnis yang tepat untuk dijalankan karena diperlukan ketelatenan yang kusus saat memeilih. Unutk tatanan skill yang menjadi pondasi dari wirausahawan dan peluang usaha modal kecil akan lebih banyak diminati oleh pengusaha yang baru.

Banyak peluang mengenai usaha sampingan atau bisnis rumahan yang bisa dijalankan pada tahun 2014 ini. Banyak ide dan peluang bisnis yang tidak memerlukan banyak modal besar untuk investasi awal, kategorinya juga beragam baik itu tradisional konvensional (offline) maupun online dengan memanfaatkan teknologi internet.

Kebanyakan orang sampai saat ini masih melakukan pekerjaan secara tradisional yang tentu saja membutuhkan modal usaha lebih agar bisnisnya bisa berjalan, bahkan sampai pada tahapan pemasaran. Seiring dengan kemajuan jaman dan teknologi cara-cara konvensional perlu dikombinasi dengan metode modern agar dalam mendapatkan hasil yang maksimal tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Peluang Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil 
Tahukah Anda, jika ternyata banyak peluang bisnis sampingan yang bisa dijalankan dengan modal kecil? Apa saja bisnis sampingan itu, berikut infonya:

Bisnis Jasa

Bisa dibilang bisnis jasa merupakan salah satu bidang bisnis yang tidak membutuhkan modal besar, bahkan beberapa diantaranya bisa dijalankan dengan gratis. Selain itu bisnis jasa juga bersifat fleksibel, sehingga bisa disesuaikan dengan waktu luang Anda. Beberapa bisnis jasa yang dapat Anda coba antara lain : membuka bisnis les private, menjadi trainer atau pembicara seminar dan pelatihan, menjadi penulis freelance di berbagai media massa, menawarkan jasa penerjemah, menjadi master of ceremony (MC), usaha makelar, reseller produk, jasa pembuatan parsel, atau membuka kelas kursus memasak.

Bisnis online

Meningkatnya jumlah pengguna internet saat ini, menciptakan banyak peluang bisnis online yang bisa dijalankan sebagai usaha sampingan. Fasilitas internet yang bisa diakses selama 24 jam, memudahkan Anda dalam membagi waktu antara pekerjaan utama dan menjalankan usaha. Peluang bisnis melalui internet juga terbilang sangat murah, yang dibutuhkan hanya koneksi internet dan Anda bisa menjalankannya melalui blog, website maupun situs jejaring social yang saat ini marak digunakan masyarakat. Contoh bisnis online yang saat ini banyak dijalankan antara lain bisnis affiliate, berjualan ebook, toko online, publisher iklan, designer website, freelance writer untuk media online, dan masih banyak lagi lainnya.

Supplier makanan ringan dan kue

Menjadi supplier makanan ringan dan kue sangatlah mudah, Anda bisa memulainya dengan mencari produsen makanan ringan dan kue yang banyak diminati konsumen. Kemudian untuk proses pendistribusian, Anda bisa melakukannya pagi sebelum berangkat kerja. Misalnya dengan menitipkan produk Anda di warung-warung sekitar rumah, atau di kantin tempat Anda bekerja.  Sedangkan untuk mengambil produk yang tersisa, bisa dilakukan sewaktu pulang kerja. Dengan menjadi supplier makanan ringan dan kue, maka waktu dan tenaga Anda tidak tersita, karena Anda tidak perlu membuat sendiri makanan-makanan tersebut. Keuntungan yang Anda peroleh dari selisih harga produsen ke konsumenpun cukup lumayan.

Bisnis pulsa

Nah, bisnis selanjutnya yang bisa dicoba adalah bisnis pulsa. Mungkin cara ini sudah banyak dilakukan para karyawan maupun mahasiswa. Dengan menjual pulsa berjalan (istilah untuk penjual pulsa yang tidak memiliki konter), Andapun bisa mendapatkan tambahan income yang cukup besar. Disamping itu bisnis ini juga tidak membutuhkan modal besar, hanya bermodalkan handphone dan deposit pulsa awal sebesar Rp 50.000,00 sampai Rp 100.000,00.

Bisnis warung kelontong

Bagi Anda yang tinggal di kawasan padat penduduk, membuka warung kelontong menjadi pilihan tepat yang bisa Anda coba. Setiap harinya masyarakat membutuhkan keperluan sehari-hari, seperti sabun mandi, shampo, sabun cuci, maupun sembako. Keadaan ini bisa Anda manfaatkan dengan membuka warung kelontong di rumah. Dengan membukanya di sekitar rumah, maka bisnis ini bisa tetap berjalan ketika Anda bekerja. Libatkan keluarga yang ada di rumah, untuk mengelola bisnis tersebut selama Anda berada di luar rumah.

semoga sedikit informasi bisnis mengenai sebuah peluang bisnis sampingan dengan modal kecil di atas tadi dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

0 Response to "Peluang Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil"

Post a Comment