5 Langkah yang Perlu Anda lakukan Untuk Mencari Penghasilan Dari Blog

Sudah tidak bisa dipungkiri online marketing semakin berkembang, banyaknya usaha baru membuat bisnis internet semakin menjamur. Ini berarti kita akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi sukses di tahun ini, tidak terkecuali bagi para blogger yang menjadikan blognya sebagai sumber penghasilan.

5 Langkah yang Perlu Anda lakukan Untuk Mencari Penghasilan Dari Blog

Melihat perkembangan online marketing di tahun 2015, bisa di prediksi akan banyaknya kampanye produk dari usaha- usaha yang akan di promosikan secara online. Hal ini pula yang membuat blogger yang berprofesi sebagai publisher AdSense merasa semangat karena akan berpeluang mendapatkan penghasilan lebih dari tahun sebelumnya.

Apa saja yang bisa Anda lakukan pada tahun ini?

1. Menemukan ide blog pintar

Sebelum membuat blog, konsep atau ide dari sebuah blog adalah yang terpenting. Anda tidak perlu buru-buru memutuskan ide untuk sebuah blog yang nantinya akan Anda buat. Untuk mencari ide tentunya Anda harus mencari referensi dengan melihat tren di masyarakat dengan banyak membaca. Tren yang nantinya Anda pilih harus telah di seleksi, jangan memilih tren yang memiliki peluang perkembangan yang singkat, tapi pilihlah tren yang akan bertahan lama dan semakin berkembang dalam beberapa tahun kedepan.

2. Membuat blog profesional

Anda tidak harus membuat blog besar seperti blog berita, kecuali ide blog yang akan Anda buat adalah blog kategori berita. Buatlah blog profesional yang di kerjakan secara profesional, jangan melakukan hal-hal yang ilegal, mencuri konten dengan cara copas artikel orang lain. Profesional lah menjadi blogger, harus percaya diri dengan tulisan sendiri, biar tulisannya pendek tapi karya sendiri. Semakin sering menulis Anda akan semakin terbiasa dan merasa enteng untuk membuat konten yang berkualitas.

3. Jangan takut mengeluarkan modal

Membuat blog tidak membutuhkan modal yang banyak, hanya saja banyak yang tidak mengerti dan ragu untuk membeli domain. Banyak masalah yang jadi penghalang seperti, tidak tahu tempat membeli domain, tidak punya kartu kredit, tidak punya paypal. Itu bukan masalah, Memulai membuat blog bisa membeli domain di perusahaan hosting lokal, tidak harus membeli dari perusahaan luar negeri biar kelihatan profesional. Jika memang belum bisa saat ini tidak perlu dipaksakan, nanti Anda bisa pindah hosting saat blog Anda telah berkembang.

4. Terus belajar

Kebanyakan orang berhenti setelah merasa dirinya bisa. Dalam dunia blogging, belajar itu sesuatu yang tidak pernah berhenti. Seorang master pun masih terus belajar, dunia blogging tidak memiliki level terakhir dan harus berhenti pada level itu. Perubahan tren dan upgrade teknologi membuat kita harus melanjutkan pelajaran untuk memahami tren dan update terbaru tersebut. Ini yang membuat kita akan kembali mempelajari hal yang baru.

5. Lawan rasa malas

Kejenuhan, malas, itu pasti di rasakan oleh blogger. Malas menulis, malas membuka blog, hal ini sudah biasa dan sering di alami oleh blogger. Anda harus melawan rasa malas itu dengan tidak memaksakan menulis ide yang mengada-ngada. Saat Anda malas, Anda bisa memutuskan untuk membaca, blogwalking dan lain sebagainya selain menulis. Membaca akan membuat Anda menemukan ide dan referensi baru, dengan begitu Anda akan siap menulis.

5 hal diatas bisa Anda lakukan di tahun 2015 ini untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger. Yang penting tetap semangat, pantang putus asa dan pantang menyerah. Perkembangan bisnis di tahun ini akan membawa dampak bagi diri Anda secara finansial, jika Anda mau berusaha.

0 Response to "5 Langkah yang Perlu Anda lakukan Untuk Mencari Penghasilan Dari Blog"

Post a Comment