Cara Memasang Script Iklan AdsOptimal di Blog

Setelah daftar dan di aprrove oleh tim AdsOptimal, langkah selanjutnya adalah memasang script iklan AdsOptimal di blog agar iklannya muncul. Memasang script iklan AdOptimal sedikit berbeda dengan memasang iklan AdSense di blog. Misalnya untuk blogger (blogspot) memasang iklan AdSense cukup menambahkan widget HTML/JavaScript dan memasukkan script iklan.

Namun, pada AdsOptimal memasang script iklan bukan melalui widget, melainkan memasukkan langsung script iklan tersebut ke template, tepatnya dalam tag <head>. Namun meskipun begitu script iklan juga bisa dimasukkan manual dengan memilih Custom Ads yang bisa Anda temukan di Dasbor akun AdsOptimal Anda. Script custom ads bisa di pasang di widget, tapi anda juga harus memasukkan script yang pertama ke dalam tag <head>.

Untuk cara menampilkan iklan AdsOptimal, pertama Anda harus login ke dasbor akun Anda tentunya. Pada bagian Get Code, Anda tinggal memilih jenis tampilan iklan, saya sarankan untuk menggunakan yang recommended atau iklan yang banyak $$$. Tampilan yang direkomendasikan akan lebih memiliki banyak peluang earning yang banyak.

Cara Memasang Script Iklan AdsOptimal di Blog

Setelah mendapatkan code (script) iklan, selanjutnya Anda hanya perlu menuju pengaturan template, kemudial edit HTML. Copy code seperti gambar di bawah ini sebelum tag </head>.

Cara Memasang Script Iklan AdsOptimal di Blog

Selanjutnya save template. Sekarang Anda tinggal melihat iklan AdsOptimal dengan membuka blog Anda melalui smartphone seperti Android dan iPhone.

Nah, untuk menampilkan iklan AdsOptimal versi desktop, Anda hanya perlu mengambil script iklan pada bagian Custom, kemuadian pilih ukuran iklan yang tersedia, selanjutnya klik Get Code. Ada 2 code yang akan muncul, code pertama adalah script iklan untuk Anda tempatkan sebelum tag </head> atau tepat dibawah script yang pertama Anda masukkan tadi.

Script kedua yang berbentuk <div> Anda masukkan ke body melalui tambah widget, kemuadian pilih HTML/JavaScript dan masukkan code <div> tadi, save. Lihat blog Anda, iklan AdsOptimal akan tampil di blog Anda dalam versi desktop dan juga akan tampil dalam versi mobile.

Untuk mendaftar di AdsOptimal klik disini. Jika penjelasan saya diatas kurang jelas, Anda bisa bertanya melalui kotak komentar dibawah, saya akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda.

0 Response to "Cara Memasang Script Iklan AdsOptimal di Blog"

Post a Comment