Contoh Bisnis Spekulatif di Kehidupan Nyata

Bisnis spekulatif sudah banyak ditemukan pada kehidupan nyata. Contohnya banyak sekali. Tidak hanya bisnis spekulatif dalam bentuk jual-beli saham saja. 


Tapi ada juga bisnis spekulatif dalam bentuk bisnis wirausaha. Bisnis spekulatif dalam bentuk saham dikatakan spekulatif dikarenakan harga saham hari ini tidak sama dengan harga saham kemarin ataupun harga saham hari esok.


Sementara pada bisnis spekulatif dalam bentuk wirausaha, spekulatifnya berada pada masalah penjualan yang bisa berfluktuasi hari ini, kemarin, dan esok hari. 

Contoh Bisnis Spekulatif di Kehidupan Nyata

Semuanya mengerucut pada kesimpulan: bisnis spekulatif tidak menentu keadaannya. Semua bergantung pada kondisi pasar. Berbeda dengan menjadi orang yang berada dalam bisnis yang bersifat relatif tetap smisal di perkantoran. 


Itulah mengapa orang yang membenci risiko sangat tidak menyukai ide bisnis spkeulatif menjadi broker ataupun wirausahawan. Tapi, di sisi lain, menjalani bisnis spekulatif memiliki adrenalin tersendiri dan juga keuntungan yang sering jadi lebih dari pekerjaan yang bersifat tetap. Semua ada plus dan minusnya. Tinggal dipilih mana yang sesuai dengan diri kita.

0 Response to "Contoh Bisnis Spekulatif di Kehidupan Nyata"

Post a Comment