Peluang Karir Tahun 2015: Memilih Pekerjaan Online

Peluang Karir Tahun 2015 - Ada banyak peluang karir yang bisa menjadi pilihan Anda, baik karir secara online maupun offline. Artikel saya kali ini ingin memberikan Anda informasi beberapa peluang karir secara online. Anda bisa memilih pekerjaan sesuai dengan minat Anda, tentunya setelah Anda menentukan bidang apa yang ingin Anda jadikan pekerjaan yang berkelanjutan secara part time atau full time.


Saat ini internet tidak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari, kebutuhan setiap individu akan internet sama halnya dengan kebutuhan akan teman maupun orang-orang terdekat lainnya. Jadi, sudah tidak bisa di pungkiri bahwa ada banyak orang yang membutuhkan internet sebagai sumber informasi dan hiburan. Hal ini juga yang menjadikan internet mampu melahirkan banyak peluang karir dan pekerjaan oleh pihak-pihak yang ingin menawarkan produk atau jasa. Baca juga: Freelancer, Profesi yang Menjanjikan untuk Meraup Keuntungan.

Ok, saya langsung saja berikan jenis pekerjaan yang bisa Anda jadikan peluang karir tahun 2015 ini.

Internet Merketing

Secara umum, internet marketing juga masuk dalam bisnis online, dan ada banyak pekerjaan dalam bidang ini. Saya akan membahas beberapa kategori internet marketing berikut ini
  • Publisher
Menjadi publisher itu mudah, terutama bagi Anda yang mempunyai blog atau website. Dalam hal ini saya anjurkan Anda untuk mendaftar di Google AdSense yang menjadi primadona bagi blogger atau pemiliki blog, baik itu blog pribadi maupun blog (website) magazine. Banyak bukti orang yang sukses dari menjadi publisher, di Indonesia sendiri menjadi publisher AdSense termasuk yang di idamkan oleh blogger. Pendapatan serta mudahnya pencairan pendapatan menjadi daya tarik selain profesionalitas yang di miliki oleh Google.
  • Affiliate
Afiliasi, bidang ini cukup sulit jika di bandingkan menjadi publisher Google AdSense. Banyak faktor yang membuat program afiliasi sulit dalam menghasilkan. Namun, bidang ini bisa Anda jadikan peluang untuk menambah pundi-pundi uang Anda. Afiliasi lebih dikenal sebagai reseller product, hanya saja Anda tidak perlu menawarkan produk atau jasa dari si pemilik. Cukup dengan berbekal sebuah link dari produsen dan Anda tinggal mempromosikan link tersebut yang di dalamnya telah ada ID Anda. Jadi, setiap pembelian terhadap produk/jasa tersebut melalui link Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi yang telah di tetapkan. Saya berikan satu contoh yaitu, lazada.co.id yang memiliki program afiliasi hingga 7% dari setiap terjadi pembelian dari referensi Anda.

Content Writter

Seperti yang saya katakan diatas, banyak orang yang membutuhkan internet sebagai sumber informasi. Penulis konten juga salah satu peluang karir yang menjanjikan, Anda harus menguasai keterampilan menulis suatu konten atau ulasan produk. Banyak website membutuhkan konten yang berkualitas dan selalu update, maka dari itu peluang jadi penulis konten cukup bagus pada tahun ini. Menulis ulasan produk. Saat ini banyak perusahaan yang menawarkan Paid to Review (PTR), Jika Anda ahli dalam menulis ulasa suatu produk, Anda bisa jadikan penulis konten sebagai peluang karir tahun ini.

Membuka Toko Online

Ini lebih sulit dari apa yang Anda baca di atas, membuka toko online pastinya harus memiliki cukup modal, memang Anda bisa mencari partner yang menyediakan produk, namun Anda harus membuat website atau fanpage terpercaya untuk menjadi toko online. Selain itu, membangun kepercayaan pembeli juga harus mendapat perhatian khusus dalam bidang ini. Layanan dan produk yang Anda jual harus terpercaya, baik segi kualitas maupun keamanan mereka berbelanja di toko online Anda.

Demikianlah informasi yang bisa saya berikan melalui tulisan sederhana di blog ini. Apapun bisnis online yang ingin Anda kerjakan, baiknya Anda memilih yang mana yang lebih Anda kuasai.

0 Response to "Peluang Karir Tahun 2015: Memilih Pekerjaan Online"

Post a Comment