Pendapatan AdSense Menurun? Jangan Sering Buka AdSense

Tidak ada larangan untuk membuka dan melihat pendapatan di akun AdSense, siapapun termasuk Google sendiri. Hanya saja melihat akun AdSense harus tepat waktu dan pada saat tertentu saja agar tidak menimbulkan dampak yang bisa menurunkan semangat kita.

Bagi publisher pemula memang sudah hal yang biasa membuka dan melihat pendapatan pada akun mereka. Melihat pendapatan pertama memang sangat memberi manfaat, meski pendapatan yang tercantum hanya berupa 2 angka NOL, misalnya $0,04. Tapi angka ini sudah menjadi semangat yang luar biasa.

Pendapatan AdSense Menurun? Jangan Sering Buka AdSense

Namun ada saatnya Anda berhenti melihat pendapatan Anda sesaat jika:

Pendapatan AdSense Menurun

Pendapatan yang menurun bisa mengakibatkan semangat Anda menurun. Jika Anda tidak bisa mengontrol diri, maka rasa malas menulis konten yang berkualitas akan menjadi masalah bagi Anda. Saat pendapatan Anda menurun, sebaiknya jangan membuka akun AdSense Anda dulu, lebih baik itu Anda jadikan peringatan untuk terus membuat konten (artikel) yang lebih baik lagi.

Pada bulan pertama hingga bulan kedua mungkin Anda menemukan pendapatan meningkat, karena jika dibandingkan dengan bulan pertama, tentu yang kedua lebih meningkat. Namun pada bulan ketiga pendapatan Anda bisa saja menurun. Jika pada saat mengalami penurunan Anda sering membuka akun, dampaknya adalah Anda akan merasa khawatir dan patah semangat.

Akan tetapi tidak ada salahnya juga Anda sering melihat pendapatan Anda jika memang hal ini bisa Anda jadikan motivasi untuk lebih semangat lagi. Jadi, pendapatan yang menurun ini bukan masalah bagi Anda.

Pendapatan dari AdSense tidak menjanjikan kenaikan setiap bulan, karena tren pencarian di search engine tidak selalu sama dengan konten blog Anda, ini yang menyebabkan turunnya jumlah kunjungan yang berdampak pada pendapatan. Mungkin ini bisa menjadi alasan Anda untuk mengubah niche blog Anda jika memang blog Anda sebuah blog niche yang hanya membahas satu topik saja.

Jadi intinya, berapa pun yang Anda dapatkan harus tetap di syukuri dan jadikan motivasi untuk lebih giat lagi dalam menciptakan konten berkualitas.

0 Response to "Pendapatan AdSense Menurun? Jangan Sering Buka AdSense"

Post a Comment