Biografi Singkat Tung Desem Waringin

Kali ini akan membahas mengenai sosok seorang yang fenomenal di Indonesia dan sangat familiar di kalangan pebisnis di Indonesia khususnya, siapa lagi kalau bukan Tung Desem Waringin.

Tung Desem Waringin yaitu motivator serta ahli marketing populer di Indonesia. Dia adalah pembicara paling baik, serta pelatih berhasil, ia juga adalah penulis buku best seller. Buku karyanya berjudul “Financial Revolution” memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, juga sebagai buku inspirasional pertama dengan penjualan 10. 511 buah pada hari pertama di luncurkan.

Berhasil pasarkan buku Financial Revolution, Tung Desem kembali bikin suatu tindakan sensasional di th. 2008. Tindakan yang menyebabkan pro serta kontra di dalam orang-orang ini dikarenakan TDW yang menebarkan duit seratus juta rupiah dari atas helikopter di daerah Serang, Banten juga sebagai lanjutan promosi peluncuran buku fenomenalnya yang berjudul Marketing Revolution.

Biografi Singkat Tung Desem Waringin

Biografi Singkat Tung Desem Waringin


Hal semacam ini dapat dibuktikan waktu hari pertama peluncuran bukunya habis terjual sejumlah 38. 878 eksemplar. Angka ini cukup fantastis bahkan juga melebihi penjualan hari pertama buku Harry Potter serta buku-buku laku yang lain di Indonesia.

TDW juga sebagai motivator usaha mengaku, langkah unik yang dikerjakan dalam pasarkan dua bukunya menghasilkan sensasi yang mengagumkan. Dia menyangkal bila sekedar hanya sensasi agar bikin dua bukunya itu laku di market tetapi juga ada nilai lebih yang menempel dalam tiap-tiap penjualan bukunya. Buku Financial Revolution yang di jual TDW, ada bonus 2 CD audio serta satu ticket seminar keliling Indonesia seharga Rp 800. 000.

Demikian dengan juga kiat menebarkan duit dari hawa. Menurut dia hujan duit tak dapat tingkatkan penjualan. Namun usaha itu cuma untuk mengenalkan dianya agar lebih di kenal. Pada buku Marketing Revolution, langkah yang sama saja dikerjakannya dengan memberi bonus 5 CD audio konsumen buku dengan tema menarik, 2 ticket seminar tiga hari dengan cara gratis yang umumnya per ticket di jualnya seharga 5 juta rupiah. Faedah yang diberikannya sangatlah mengagumkan.

TDW Your " Breakhthrough " Partener adalah salah satu perusahaan yang didirikannya. Juga sebagai pembina Asosiasi Manajemen Indonesia, dia senantiasa memberi banyak jalan keluar pada banyak anggotanya yang banyak terbagi dalam kelompok entrepreneur. Saat ini, TDW selalu lakukan motivasi pada tiap-tiap penggiat usaha baik baru mengawali atau yang telah lama terjun dalam dunia usaha.

Tung dilahirkan dari keluarga simpel, bahkan juga mulai sejak kecil, ia sudah alami beragam jenis kesusahan.
Berawal dari usaha sang bapak yang alami kebangkrutan, Tung kecil dididik selalu untuk dapat survive serta menolong ayahnya agar tokonya ramai konsumen, tetapi keberuntungan belum berpihak pada keluarganya.
Usaha ayahnya itu belum dapat juga jalan dengan mulus. Dari sejak tersebut Tung Desem mulai tertarik pada dunia marketing. Dia mempunyai obsesi agar bisa menolong ayahnya mencapai berhasil.

Karier Tung Desem diawali di Bank Central Asia (BCA) juga sebagai Management Development Program pada th. 1992.
Sesudah lakukan training di Jakarta yang membuatnya juga sebagai lulusan paling baik, ia di kirim ke BCA Cabang Surabaya untuk mengatur 22 cabang pembantu (capem) yang hasil audit operasionalnya terburuk se-Indonesia.
Akhirnya, dari tujuan dua th., Tung Desem sukses merampungkan permasalahan itu cuma kurun waktu empat bln.. Prestasi ini dapat jadikan Surabaya beroleh hasil audit paling baik di semua Indonesia.

Tung Desem juga tertarik untuk beralih profesi dari seseorang pekerja kantoran jadi seseorang pembicara, motivator terheboh, serta pelatih berhasil.
“Hidup saya beralih sesudah saya mengambil keputusan berhenti bekerja di th. 2001, ” kata yang memiliki badan jangkung ini.
Tung yang hoby membaca serta senantiasa mau belajar, mengambil keputusan untuk ikuti seminar motivator dunia favoritnya, Anthony Robbin.
“Saya jual apa yang saya mempunyai agar saya dapat hingga kesana. Saat itu ticket seminarnya 10 ribu dolar AS, untuk seminar sepanjang 8 hari. Saya pada akhirnya pergi serta menggunakan cost Rp 158 juta, ” tuturnya.

Namun pengorbanannya tidak percuma. Tung jadi sosok motivator yang mumpuni. Pengetahuan yang dicapainya bukan sekedar ditularkan pada kian lebih 500 ribu audien peserta seminar, yang salah satunya juga sudah jadi miliarder-miliarder baru.
Namun Tung juga mempraktikkan jurus-jurusnya untuk keberhasilan dianya. Th. 2010 lantas saja, omzet yang dihasilkan dari perusahaan-perusahaannya meraih 48 juta dolar AS.
“Saya saat ini telah mempunyai 36 property, dari mulai rumah, mal, kondotel, apartemen. Saya mempunyai toko buku Toga Mas di sebagian kota. Saya juga bermain saham, berkebun pohon jati,
meluncurkan Edugame Boby Bola, buku-buku dsb. Saya memperoleh seluruhnya itu cuma dalam periode waktu 10 th.. Saya dapat seperti ini, Anda juga dapat, ” katanya.

Kalimat Tung Desem Waringin yang Inspiratif : 

Tung Desem Waringin


  • “Nasib baik yaitu pertemuan pada persiapan serta peluang. ” 
  • “Life will never be the same again. ” 
  • “Tidak ada kata tidak berhasil, yang ada cuma berhasil atau belajar. ” 
  • “Setiap badai pasti berlalu serta saya bakal tumbuh makin kuat. ” 
  • “Saya ingin mencurahkan saat, duit, tenaga, pikiran, untuk selalu belajar serta berjuan hingga saya meraih yang dimimpikan saya. ”
Dari sosok Tung Desem di atas, semoga kita juga dapat mengikuti langkah beliau dan terus berjuang untuk menggapai cita-cita... Salam Dahsyat.

0 Response to "Biografi Singkat Tung Desem Waringin"

Post a Comment