3 Tips Investasi Syariah Yang Aman



Ketika anda sudah yakin ingin terjun ke dunia investasi dan menanamkan modalnya disana, serta memilih investasi yang berbasis syariah tentunya anda harus mengenal dahulu bagaimana pola dan dimanakah tempat yang cocok untuk anda berinvestasi. Ingat walaupun anda menggunakan modal anda pada investasi syariah namun, perlu diketahui kerugian dan nilai minus pun tak lepas dari investasi ini. Oleh karena itu kami mencoba menyusun hal apa saja yang harus anda lakukan sebelum berinvestasi dalam 3 tips investasi syariah yang aman.

Tips pertama dalam 3 tips investasi syariah yang aman adalah memilih tempat investasi. Tempat anda menanam modal investasi sangat berperan penting disini. Mengingat anda akan selamanya bermain investasi anda selamanya di tempat itu, kecuali anda keluar. Pilihlah tempat investasi yang mempunyai kejelasan visi dan misi dalam berinvestasi syariah. Sekarang ini telah banyak bank dan lembaga keuangan baik milik negara maupun swasta yang menawarkan banyak kemudahan dalam membeli produk investasi, langkah yang harus anda ambil adalah cermati dan cocokkan dengan modal anda serta mencoba mencari referensinya dari teman atau orang yang telah berinvestasi di tempat tersebut.

Tips yang kedua dalam 3 tips investasi syariah adalah mempelajari aturannya. Setiap tempat baik bank atau lembaga keuangan tentu mempunyai aturan main yang berbeda baik itu dalam investasi konvensional atau umum dan investasi syariah. Pelajarilah atauran mainnya seperti jika anda ingin bermain deposito dengan membeli reksadana maka anda harus tahu kapan modal deposito anda akan di pinjam bank dan besaran serta resiko yang akan diperoleh.

Tips yang ketiga dalam 3 tips investasi syariah yang aman adalah menentukan modal investasi. Ingat segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak akan baik kedepannya, begitu juga di dunia investasi syariah sekalipun. Modal besar dalam berinvestasi memang penting namun anda juga harus memikirkan keuangan yang lain semisal kesehatan keuangan rumah tangga anda, jangan gara-gara anda asyik dengan investasi ini karena mengaharapkan keuntungan salah-salah keuangan keluarga anda malah defisit dan akhirnya jalan keluarnya adalah meminjam. Pikirkan jumlah modal yang akan di tanam jauh sebelum anda memikirkan tempat dan produk yang akan di beli. Demikian 3 tips investasi syariah yang aman semoga bermafaat.

0 Response to "3 Tips Investasi Syariah Yang Aman"

Post a Comment