7 Usaha Sampingan Waktu Luang Untuk Pegawai

7 Usaha Sampingan Waktu Luang Untuk Pegawai-Umumnya saat ini seorang yang sudah bekerja merasa bahwa gaji yang mereka dapat setiap bulan masih kurang bisa memenuhi kebutuhannya. Oleh karena itu, tidak sedikit para pegawai di sebuah lembaga atau perusahaan yang akhirnya mencari penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Hanya saja, banyak dari mereka yang ingin mencari penghasilan tambahan pun akan menemui jalan buntu. Hal ini dikarenakan mereka harus membagi waktu antara pekerjaan utama kemudian pekerjaan sampingan dan juga waktu untuk keluarga serta bersosialisai dengan masyarakat sekitar
7 Usaha Sampingan Waktu Luang Untuk Pegawai


Sebenarnya, banyak sekali aktivitas sederhana bagi mereka para pegawai yang bisa diubah menjadi sebuah bisnis besar dan menghasilkan uang tambahan. Bahkan, aktivitas tersebut bisa dilakukan pada waktu luang dan tidak akan mengganggu pekerjaan utama. Tak hanya itu saja, aktivitas di waktu luang yang menghasilkan uang tambahan ini juga tidak menguras banyak waktu sehingga Anda masih memiliki waktu lebih untuk bisa berkumpul bersama keluarga.

Di bawah ini usaha yang dapat di lakukan untuk para pegawai yang masih mencari tambahan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan mereka sehari hari di antaranya:

Menjual barang bekas
Sebagai langkah awal, Anda bisa mulai memperhatikan kondisi disekitar Anda. Maksudnya adalah memperhatikan barang-barang yang sekiranya sudah tidak tidak digunakan tetapi masih layak untuk dijual. Ya, Anda bisa menjual barang-barang bekas milik Anda yang sudah tak terpakai lagi. Anda bisa menjual buku-buku semasa masih sekolah atau kuliah yang tidak terpakai lagi atau boneka yang masih dalam kondisi layak pakai. Dengan cara seperti ini, maka Anda pun akan menghasilkan pundi-pundi uang dari barang-barang bekas milik Anda yang sudah tidak dipergunakan lagi. Namun, Anda harus tetap memilih barang bekas yang unik dan menarik agar laku dijual. Jika Anda memang tidak punya barang bekas yang layak dijual, maka Anda pun bisa menjadi seorang makelar atau perantara yang menghubungkan antara penjual dan pembeli barang bekas. Dengan cara seperti ini, Anda pun masih bisa menghasilkan uang tambahan melalui komisi yang didapat saat sebuah barang bekas laku terjual.
7 Usaha Sampingan Waktu Luang Untuk Pegawai




Bisnis online
Tak dapat dipungkiri, sekarang ini Anda hidup dalam sebuah masa dimana teknologi internet ada dimana saja. Internet tidak hanya bisa diakses oleh sebuah perusahaan besar yang ingin menawarkan produknya saja. Para ibu rumah tangga pun bisa menggunakan internet untuk membuka bisnis online. Bak jamur di musim penghujan, sekarang ini banyak sekali bisnis online yang dijalankan orang-orang untuk menjual sebuah produk. Jika Anda gemar shoping, maka Anda bisa memulai untuk membuka bisnis online di bidang fashion. Sedangkan jika Anda senang dengan makanan, maka Anda bisa membuka toko makanan online. Sebenarnya, ada banyak sekali barang-barang lainnya yang bisa dijual secara online dengan hanya bermodalkan smartphone serta kamera untuk memotret barang dagangan Anda sebagai media promosi. Jika Anda bisa menjalankan bisnis online ini dengan tekun, maka jangan heran jika Anda mendapat penghasilan tambahan yang berlipat-lipat setiap bulan.

Desain grafis
Berbeda lagi jika Anda memiliki keterampilan dalam mendesain dan menggambar di sebuah layar monitor komputer. Pasalnya, Anda bisa menawarkan diri Anda para perusahaan tertentu yang membutuhkan jasa Anda sebagai seorang graphic desainer. Sebagai seorang yang menggeluti dunia desain grafis, upah yang Anda terima pun jumlahnya tidak sedikit. Rata-rata, Anda bisa menghasilkan uang tambahan sekitar Rp 300.000 hingga jutaan rupiah tergantung tingkat kerumitan yang diberikan. Bahkan, jika klien Anda memang senang dengan hasil desain grafis Anda maka tak jarang mereka akan memberikan tip atau uang lebih dari harga yang telah disepakati.


Menjadi penulis lepas
Selamat bagi Anda yang memang memiliki hobi atau kemampuan menulis dengan baik. Pasalnya, hobi menulis yang punya bisa dimanfaatkan untuk setiap peluang yang ada. Anda bisa mulai mencari informasi dan lowongan kerja mengenai penulis lepas. Pasalnya, tidak sedikit perusahaan yang membutuhkan seorang penulis untuk bisa mempromosikan setiap aktivitasnya. Anda bukan hanya memperoleh upah atas kerja keras dari tulisan Anda, tetapi hasil karya tulisan Anda pun akan dibaca oleh banyak orang. Hal itu tentu akan memberikan kepuasan tersendiri. Terkait dengan upah sebagai seorang penulis lepas, upah yang diterima pun beragam mulai dari Rp 30.000 hingga jutaan rupiah. Hal tersebut bergantung pada tingkat kesulitan yang diberikan. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan tulisan Anda kepada sejumlah pemilik blog ataupun perusahaan tertentu yang nantinya bisa menjadi mesin pencetak uang pribadi bagi Anda.

Membuat dan merancang sebuah situs web
Memang tidak semua orang memiliki keahlian di bidang teknologi. Oleh karena itu, beruntung bagi mereka yang dianugerahi kemampuan lebih di bidang teknologi sehingga bisa mendapat banyak uang tambahan. Hanya saja, hal itu membutuhkan sedikit kerja keras untuk bisa terwujud. Pasalnya, membuat sebuah situs web yang unik dan menarik sehingga menarik banyak minat pengguna internet untuk berkunjung bukanlah hal yang mudah. Tetapi, jika Anda mampu membuat sebuah situs web yang menarik maka kerja keras Anda tersebut akan diberi harga yang yang mahal. Dengan begitu, Anda bisa mendapat penghasilan tambahan yang menjanjikan.

Memberikan les private
Jika Anda termasuk seseorang yang memiliki kemampuan lebih di bidang ilmu pengetahuan atau kesenian maka tak ada salahnya Anda menularkan ilmu pengetahuan yang Anda kuasai. Pasalnya, bagi banyak siswa, sejumlah mata pelajaran seperti matematika atau pelajaran IPA serta bahasa asing butuh metode pembelajaran khusus. Artinya, Anda bisa menjadi seorang guru les private yang bisa memberikan penjelasan yang lebih mudah dicerna daripada yang diajarkan saat para siswa diajar oleh gurunya di sekolah. Sedangkan, bagi Anda yang menguasai bidang kesenian maka Anda bisa mengajarkan kemampuan bermain musik atau bernyanyi. Sebagai seorang guru private, Anda pun akan memiliki jam kerja yang sangat fleksibel. Oleh karena itu, menjadi guru les private menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan karena bisa dilakukan disaat pulang kerja ataupun disaat akhir pekan.   

Memasarkan hasil kerajinan tangan Anda sendiri
Disaat memasuki hari libur, cobalah untuk sekali waktu Anda memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Terlebih, bagi Anda yang ingin mendapat penghasilan tambahan tanpa harus mengorbankan pekerjaan utama. Salah satu caranya adalah dengan membuat sebuah kerajinan tangan yang unik lantas menjualnya dengan harga yang tinggi. Pasalnya, sebuah produk kerajinan yang dihasilkan melalui tingkat kesulitan yang tinggi maka nilai jualnya pun akan semakin tinggi pula.
7 Usaha Sampingan Waktu Luang Untuk Pegawai


Bagi Anda yang ingin mendapat penghasilan tambahan, jangan sampai waktu libur Anda hanya terbuang sia-sia tanpa menghasilkan sebuah karya. Pasalnya, melalui hasil karya tersebut Anda pun bisa mendapat penghasilan tambahan dengan jumlah yang tidak sedikit pula.

0 Response to "7 Usaha Sampingan Waktu Luang Untuk Pegawai"

Post a Comment