Saya Seorang Pelajar, Usaha Apa yang Cocok Bagi Saya?

Seperti yang pernah saya sampaikan pada artikel sebelumnya, internet telah membawa banyak perubahan dalam kehidupan, salah satunya adalah lapangan pekerjaan yang luas termasuk yang bisa di kerjakan oleh seorang pelajar. Usaha apa yang cocok bagi seorang pelajar? Jawaban atas pertanyaan ini adalah internet. Lihat internet, bagaimana ia akan menjadi jawaban atas pertanyaan Anda.

Bagi orang-orang yang ingin sukses harus mandiri sejak usia dini, dan internet akan membantu mereka untuk meraih sukses itu. Caranya dengan memanfaatkan internet sebagai tempat Anda bekerja dari rumah, bahkan bisa dari mana pun dengan akses internet dan laptop/PC.

Saya merasa bagaimana perubahan pola pikir masyarakat saat ini yang tertarik dengan konsep “home-based business”. Mereka ingin bekerja secara online dari rumah, terutama bagi pelajar yang masih duduk di bangku pendidikan. Ini adalah suatu hal positif, dimana sejak usia dini mereka sudah memiliki planning untuk hidup lebih baik di kemudian hari.

Ok, berikut ini peluang usaha yang cocok bagi Anda yang masih berstatus pelajar.

Entry Data

Saat ini banyak perusahaan besar dan kecil membutuhkan seorang yang bisa meng-input data menggunakan platform Microsoft Office seperti Excel. Tugas seorang entry data adalah memasukkan data-data seperti: nama, email, alamat, pekerjaan dan lain sebagainya kedalam Excel. Karena banyaknya data yang ingin di input, maka banyak perusahaan yang mencari freelancer yang bekerja dari rumah untuk mereka.

Data-data akan dikirim melalui email, selanjutnya Anda masukkan kedalam tabel yang dibuat dari MS Excel. Pekerjaan ini cukup mudah dan menjanjikan hasil yang lumayan.

Saya Seorang Pelajar, Usaha Apa yang Cocok Bagi Saya

Menjual foto

Banyaknya website di internet membuat pemiliki web tersebut ingin membeli foto untuk web mereka. Kesempatan ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang usaha Anda yang masih berstatus pelajar. Bagi Anda yang tinggal di daerah yang memiliki banyak objek wisata, Anda bisa memanfaatkan hari libur untuk hunting foto dan menjual hasil foto Anda di situs-situs jual beli foto, bisa juga dengan menawarkan foto Anda di internet melalui jaringan freelancer.

Menjadi penulis

Ini pekerjaan yang tidak sulit dan Anda bisa belajar banyak dari pekerjaan ini karena Anda akan menjadi seorang yang berpengetahuan luas. Menjadi penulis tentunya akan membuat Anda menjadi seorang yang gemar membaca banyak hal untuk menjadi sumber referensi dan menambah pengetahuan.

Banyak perusahaan, pemilik blog yang akan menggunakan jasa Anda untuk kontent blog/website mereka. Ini benar-benar peluang dan kesempatan yang sangat bagus bagi Anda yang masih berstatus pelaja.

Bagaimana mendapatkan pelanggan untuk ke 3 jenis pekerjaan diatas? Cukup mendaftarkan diri Anda di situs seperti freelancer.com, odesk.com, sribulancer.com dan lain sebagainya. Tawarkan jasa Anda, ikuti penawaran yang di tawarkan klien yang sedang mencari pekerja. Saya yakin, jika Anda memulainya sekarang, dalam beberapa tahun kedepan Anda akan mendapatkan penghasilan ratusan dollar per bulan hanya bekerja dari rumah.

0 Response to "Saya Seorang Pelajar, Usaha Apa yang Cocok Bagi Saya?"

Post a Comment