Macam Macam Usaha Sampingan Di Rumah Modal Kecil Kaum Ibu

Macam-macam usaha sampingan di rumah dengan modal kecil untuk kaum ibu memang saat ini menjadi incaran banyak orang terutama kaum ibu ibu saat ini,beragam cara di lakukan oleh kaum ibu untuk mengusir kejenuhan mereka yang setiap harinya hanya mengurus keluarga dan menjadi rutinitas mereka.

Untuk memulai  usaha sampingan  ini hendaknya dimulai dengan modal yang kecil dan tidak mengganggu kegiatan mereka sebagai ibu rumah tangga dan mengurus keluarga. 

Macam Macam Usaha Sampingan Di Rumah Dengan Modal Kecil



Dewasa ini kalau para ibu  jeli sebenarnya disekitar mereka  pun ada banyak sekali peluang usaha yang bisa jadikan bisnis sampingan di rumah sebagai penghasilan tambahan. Memang agar bisa melihat dan menangkap peluang yang ada tentulah dibutuhkan niat terlebih dahulu untuk berwirausaha sampingan. Niat memang sangat dibutuhkan dalam segalah hal termasuk dalam memulai bisnis ataupun sebuah usaha , tanpa adanya niat maka akan sulit untuk mewujudkannya.

Dan berikut adalah macam-macam usaha sampingan di rumah dengan modal kecil , yang telah banyak di lakukan oleh kaum ibu tanpa meninggalkan kegiatan ataupun rutinitas mereka sebagai ibu rumah tangga di antaranya adalah :

1. Membuka Usaha Catering.
Membuka usaha catering memang saat ini menjadi usaha yang banyak di lakukan oleh kaum ibu karena tidak terikat oleh waktu dan hanya di jalankan begitu mereka mendapat pesanan  serta  waktu  untuk melakukannya dapat mereka sesuaikan tetapi untuk menjalankan usaha ini kaum ibu tidak bisa melakukannya hanya dengan seorang diri mereka memerlukan seorang atau beberapa teman untuk menjalankannya  agar pesanan yang  di terima dapat di kerjakan dengan tepat waktu,untuk mengakali kendala ini kaum ibu dapat mengajak anggota keluargannya ataupun kerabat untuk membantu.

jangan lupa baca juga Bisnis Rumahan Modal Kecil

 2. Kos-Kosan.
Bisnis yang satu ini memang tergolong sangat sulit di lakukan jika tidak mempunyai rumah dan kamar yang sesuai dan lokasi yang startegis.tetapi kadang kaum ibu tidak kehabisan akal untuk mendapatkan pasif income yang menjanjikan,terkadang jika mereka mempunya kamar yang terlalu besar mereka akan membaginya menjadi  dua sebagai usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan   

Macam Macam Usaha Sampingan Di Rumah Dengan Modal Kecil


3. Penjualan/Persewaan DVD film.
Dengan semakin berjayanya industry perfilman di dunia maka bisnis penyewaan ataupun penjualan kaset DVD film kini semakin marak sebagai sarana hiburan di rumah hingga kini. di era yang serba modern akses terhadap film film terbaru kini semakin mudah dan itu menjadikan bisnis penjualan ataupun persewaan film menjadi semakin ramai di lakukan.untuk melakukan bisnis ini kaum ibu bisa  melakukannya di manapun yang terpenting masih di daerah sekitar rumah ataupun lingkungan. 

Macam Macam Usaha Sampingan Di Rumah Dengan Modal Kecil


4.  Jasa Pencucian Motor (steam motor)
Peluang bisnis yang satu ini memang  sudah banyak di jalankan saat ini tetapi anda sebagai kaum ibu tidak perlu ragu ragu jika ingin menjalankan bisnis yang satu ini karena  usaha ini memang usaha yang sangat familiar dan menguntungkan sekali bagi yang menjalankannya.Jasa pencucian motor sekarang ini memang menjadi usaha yang sangat mudah untuk di lakukan karena modal yang di butuhkan sangat kecil sekali tetapi untung yangdi dapatkan sangat besar. banyak orang yang lebih suka menggunakan jasa pencucian motor ketimbang mencuci motor sendiri, ada yang tidak mau repot alias lebih suka yang praktis siap pakai, ada juga yang memang sibuk sehingga tidak sempat mencuci motor sendiri. Selain itu mencuci motor di steam biayanya juga murah hanya Rp 10.000,- dan hasilnya juga bersih serta memuaskan. Untuk menjalankan usaha ini tentu saja harus memiliki tempat yang letaknya dipinggir jalan raya agar bisa dilihat orang.

Macam Macam Usaha Sampingan Di Rumah Dengan Modal Kecil

5. Usaha Rental PS
Peluang  bisnis rental PS era modern ini memang masih sangat menguntungkan, karena selain modal yang di butuhkan kecil dan peminatnyapun masih tergolong sangat banyak. PS tidak hanya disukai oleh anak-anak saja tetapi banyak juga remaja dan orang dewasa yang suka main PS terutama PS Bola. Sebagai kaum ibu anda bisa membukanya usaha ini  sore hari atau anda mencari satu orang karyawan yang mau menunggu rental PS. Ditempat rental anda juga bisa menjual minuman dan pulsa, ditambah lagi jualan snack atau makanan ringan.

6. Usaha Salon
Bagi anda kaum ibu yang memiliki keahlian memotong rambut maka usaha salon merupakan  jenis bisnis rumahan yang bagus dan menguntungkan dan yang terpenting jika menjalankan usaha ini di butuhkan keahlian dan kesabaran dalam menjalankannya karena usaha ini memang tergolong sangat jarang dan hanya kaum ibu tertentu yang melakukannya .

Nah, para pembaca sekalian sebenarnya ada banyak sekali macam-macam usaha sampingan di rumah dengan modal kecil untuk kaum ibu, diatas hanya beberapa saja yang kami share untuk anda. membuka usaha sampingan di rumah merupakan salah satu alternatif yang bagus untuk memperoleh penghasilan tambahan. kalau anda jeli ada banyak sekali disekitar anda ide peluang bisnis yang bisa anda ambil asalkan anda yakin dan punya kemauan.

0 Response to "Macam Macam Usaha Sampingan Di Rumah Modal Kecil Kaum Ibu"

Post a Comment