Macam Macam Usaha Sampingan Yang Menguntungkan

Macam Macam Usaha Sampingan Yang Menguntungkan-Kali ini saya coba buka wawasan kita semua untuk memahami pekerjaan atau bisnis sampingan, mengenai macam usaha sampingan serta efisiensi waktu pelaksaannya. Karena akan kurang etis bila saya hanya berikan contoh jenis usahanya saja, namun tidak semua orang bisa menjalankannya. 

Mungkin kita sering mendengar usaha sampingan seperti berjualan pulsa telepon, toko kelontong, usaha online hingga bisnis MLM. Mungkin cukup mudah untuk memberikan contoh, namun tentunya masing-masing kita punya kemampuan waktu serta pengelolaan yang berbeda-beda. Untuk itu pada tulisan saya kali ini, sengaja saya kelompokkan jenis dan macam usaha sampingan, yang sesuai dengan waktu pelaksanaan serta penyesuaian terhadap kemampuan modal serta waktu luang yang kita miliki. 
Macam Macam Usaha Sampingan Yang Menguntungkan
Macam Macam Usaha Sampingan Yang Menguntungkan

Usaha di sore dan malam hari

Usaha sampingan bisa kita kelompokkan pada dua unsur penempatan usaha itu sendiri, yakni bisa usaha rumahan dan bisa pula usaha di luar rumah. Dan masing-masing kita tentu punya keputusan sendiri untuk menentukannya, manakah yang paling cocok. Namun terlepas dari masalah tempat, waktu yang kita miliki untuk menjalankan usaha yang direncanakan menjadi yang utama. 
baca juga Bisnis modal Kecil Rumahan

Misal waktu laung kita adalah sore dan malam hari. Maka paling tidak ada target waktu untuk buka usaha yakni sekira 3-5 jam, dan usaha apakah itu? ya, bisa saya contohkan usaha di sore dan malam hari seperti angkringan, buka lapak dengan berjualan baju, sovenir, sticker di tempat-tempat tertentu, dan usaha dagang yang sifatnya tidak repot. 

Misal untuk berjualan makanan yang harus memasak dulu dirsa repot, maka bisa berjualan di lokasi-lokasi strategis di pusat-pusat kota dengan berdagang pernak-pernik. Dan jenis pernak-perniknya tentu bisa kita sesuaikan dengan kondisi pasar. 

Usaha Sabtu Minggu

Sabtu dan Minggu, di hari tersebut bisa jadi merupakan waktu berharga yang kita miliki untuk membuka usaha yang nampak mudah namun tida terlalu repot. Dan untuk usaha sampingan di hari Sabtu Minggu, tentu cukup banyak pilihan. Gunakan waktu luang paling longgar untuk merencanakan sumber keuangan lewat rencana usaha yang nampak potensial. 

Usaha dagang kembali saya sarankan untuk 2 hari yang biasa kita habiskan untuk berlibur dan bersantai-santai. Dagang di hari Sabtu dan Minggu, tentu harus memilih usaha yang sangat efektif konsumennya. Misal kita incar lokasi-lokasi seperti pinggiran pusat kota, banyak dagangan yang bisa kita jajakan lewat sewa tempat di depan ruko maupun tempat orang-orang kaki lima. 

Mobil usaha yang menjajakan dagangan seperti makanan kering, pakaian, hingga aneka kuliner, tentu bisa menginspirasi kita. Namun mengenai barang dagangan yang dijual, tenu kembali lagi, Anda lah yang paling tahu. Untuk lokasi saya sarankan, incarlah lokasi minggu pagi seperti areal Car Free Day, acara jalan sehat, pasar kaget, dan masih banyak lagi.

Usaha mandiri rekrut karyawan 

Yang paling mudah ya ini, misal kita punya modal untuk mendirikan kedai bakso, atau ess juss, tinggal rancang saja konsep usahanya, cari tempat strategis, cari pula karyawan, jalan deh usahanya... dan ini pun tak harus terikat waktu, dan pemantauan usaha pun bisa kita lakukan dari jauh. 

0 Response to "Macam Macam Usaha Sampingan Yang Menguntungkan"

Post a Comment