Siena, Destinasi Wisata di Eropa yang Wajib di Kunjungi

Keindahan benua Eropa sudah terkenal di seluruh dunia, salah satunya adalah Tuscany, Italia. Daerah tersebut telah menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Eropa. Ribuan wisatawan datang ke sini setiap tahun, hanya untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Kebanyakan wisatawan datang untuk menjauh dari kehidupan kota besar dan lebih menyukai dan menikmati pemandangan alam. Siena, ibu kota provinsi Siena, terletak di jantung Italia, Tuscany, dan daerah ini merupakan pusat sejarah yang telah diakui UNESCO World Heritage Site.

Untuk arsitektur, Italia tidak diragukan lagi, Anda bisa melihatnya di majalah atau di televisi bagaimana bentuk arsitektur bangunan yang ada disana. Selain arsitektur dan sejarah yang mengesankan, kota ini juga terkenal dengan seni dan budayanya, museum serta masakan Italia yang terkenal diseluruh dunia. Penduduk Siena akrab dengan pariwisata, pertanian dan kerajinan, kota ini juga telah menjadi salah satu sumber utama pendapatan masyarakat setempat. Selain pusat kota, Siena juga menawarkan pemandangan alam yang indah.


Berlibur ke Eropa memang sangat di impikan, namun tidak semua orang tidak bisa merasakannya. Bagi masyarakat negara berkembang tentunya hanya kalang atas saja yang bisa menikmati destinasi wisata luar negeri. Tapi Anda tidak perlu merasa kurang karena belum pernah merasakan liburan ke Eropa, Indonesia banyak destinasi wisata yang menakjubkan dari Sabang sampai Merauke dan juga terkenal di kalangan masyarakat Eropa.

Berbicara tentang Siena, kota yang terletak di sebuah bukit alami yang menyajikan pemandangan yang menakjubkan. Di Siena, pertanian merupakan sumber kehidupan oleh masyrakat setempat terutama ladang gandum yang menjadi investasi besar masyarakat. Pertanian menjadi budaya dimana mereka menempatkan waktu dan semangat dalam budaya mereka. Inilah yang menjadi keunikan dari orang-orang Siena. Mungkin sepintas kita merasa bahwa Eropa, khususnya Italia bukanlah negara yang memiliki lahan pertanian dan pemandangan alam yang menakjubkan. Eropa lebih dikenal dengan bangunan sejarah yang memiliki arsitektur yang terbaik. Namun, penilaian itu tidak berlaku untuk Siena yang kaya akan hasil pertanian dan pemandangan alamnya yang memukau.

Berwisata bukan soal mengunjungi tempat modern saja, kadang wisatawan memiliki selera yang berbeda dan tidak sedikit yang lebih menginginkan wisata pemandangan alam yang alami. Soal pemandangan alam, Indonesia memang tidak ada duanya, termasuk soal kebudayaan yang masih kental seperti di Bali.

Tentang wisata Eropa tidak akan habis jika di bahas disini, dari beberapa buku yang pernah saya baca, Siena menjadi salah satu destinasi wisata Eropa yang wajib di kunjungi selain kota Roma.

Bagaimana, apakah Anda sudah punya tujuan wisata di Eropa? Tidak ada salahnya mencari tahu tentang Siena.

0 Response to "Siena, Destinasi Wisata di Eropa yang Wajib di Kunjungi"

Post a Comment