Dimana Saja Tempat Wisata yang Ada di Rokan Hilir?

Banyak yang bertanya pada saya "Dimana saja tempat wisata yang ada di Rohil?" Pertanyaan seperti ini membuat saya sedikit bingung karena sebenarnya ada banyak tempat wisata di Kab. Rokan Hilir ini. Hanya saja banyak yang tidak dikembangkan dan dilestarikan. Pulau Jemur contohnya, meski banyak yang berkeinginan kesana, tapi yang bingung juga banyak karena tidak tahu kemana akan pergi, kemana mencari informasi akses ke Pulau Jemur.

Jika Pulau Jemur lebih dikembangkan, saya yakin akan banyak yang ingin menghabiskan hari libur mereka disana. Tapi sayang, Pulau Jemur yang indah itu sangat sepi, kurang wisatawan yang datang. Untuk berlibur dengan tenang, jauh dari keramaian kota, Pulau Jemur adalah tempat yang tepat.


Ok, kita tinggalkan Pulau Jemur karena ada lagi pulau yang lain selain pulau Jemur, yaitu Pulau Tilan yang terletak di Desa Rantau Bais. Tidak seperti pulau jemur, pulau tilan adalah pulau kecil di seberang desa Rantau Bais yang dikelilingi oleh sungai Rantau Bais dan Sungai Rokan. Keindahan pulau tilan adalah padang rumputnya yang hijau serta pohon-pohon yang rindang. Pulau ini cocok menjadi tempat camping menghabiskan waktu libur, akses kesana juga cukup mudah karena pulau ini hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari jalan raya lintas Riau - Medan.


Rokan Hilir memiliki cukup banyak tempat wisata, namun seperti yang saya sampaikan tadi, banyak tempat wisata yang tidak dikelola. Padahal, masyarakat Rohil bisa dikatakan haus akan tempat wisata, mereka dahaga akan liburan ditempat wisata di daerah sendiri. Tapi, tampaknya ini hanya mimpi, pun begitu sebagai masyarakat yang baik harus tetap ikut membantu pemerintah, memberi usulan untuk mengembangkan potensi wisata yang ada.

Jika masyarakat daerah setempat bisa bergotong royong dalam membangun tempat wisata daerah masing-masing, tidak ada salahnya untuk menggali potensi wisata secara gotong royong. Nantinya hasil dari gotong royong tersebut akan berdampak pada pendapatan masyarakat sekitar.

0 Response to "Dimana Saja Tempat Wisata yang Ada di Rokan Hilir?"

Post a Comment