Memperbaiki atau Membeli Mobil Baru?

Ketika Anda memutuskan apakah akan memperbaiki mobil lama atau membeli yang baru, penting untuk Anda memahami biaya yang terlibat dan mempertimbangkan pro dan kontra atas keputusan ini. Memperbaik tentunya memiliki banyak manfaat jika dibandingkan dengan membeli mobil baru, terutama dalam hal ini adalah mencakup biaya. Memperbaiki mobil tidak memerluka biaya tinggi, Anda juga bisa memanfaatkan bagian-bagian mesin yang masih bisa diperbarui.

Untuk memperbaiki Anda perlu memahami beberapa hal mendasar tentang mesin mobile Anda sebelum Anda membuat keputusan.

Tentukan bagian mesin yang kadaluwarsa

Semua bagian dari mesin ditempatkan dengan bantalan. Bantalan berfungsi untuk menahan sekaligus mengurangi gesekan dengan komponen mobil yang lain. Anda bisa memeriksa dengan mendengarkan suara saat menyalakan mobil Anda. Mungkin ada kerusakan bearing yang akan membuat beberapa bagian mobil tidak berfungsi dengan baik.

Memperbaiki atau Membeli Mobil Baru?

Tanda-tanda bagian mesin yang kadaluwarsa atau telah usang bisa Anda lihat dibagian knalpot apakah sudah hitam dan berminyak. Jika benar, kasus ini adalah kegagalan mesin berfungsi dengan baik. Dalam hal ini Anda harus memeriksa bagian utama seperti piston, ring piston, gasket atau pompa yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Bagaimana jika Anda memutuskan untuk memperbaiki daripada membeli baru?

Sebuah mesin bisa dibangun kembali dengan memasukkan komponen demi komponen. Bagian yang rusak dilepas dan diganti dengan yang baru. Anda bisa meminta jasa mekanik untuk memperbaiki, sementara spare parts Anda sendiri yang membeli agar Anda bisa menentukan kualitas komponen yang Anda beli sendiri.

Manfaat dari membangun mesin mobil Anda kembali sangat banyak. Setelah kembali baik, efesiensi bahan bakar akan meningkat, menghasilkan penghematan bagi pengemudi. Anda juga tidak perlu membeli asuransi baru untuk mobil yang baru.

Jika Anda tepat memilih mekanik yang menangani mobil Anda, jaminan bisa Anda pertanyakan. Seberapa besar jaminan yang diberikan oleh mekanik atau bengkel tempat Anda memperbaiki mesin mobil Anda. Kerusakan juga perlu Anda perhatikan sebelum memperbaiki. Jika komponen penting yang tidak mudah untuk diganti telah berkarat, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil baru.

0 Response to "Memperbaiki atau Membeli Mobil Baru?"

Post a Comment