Sejak Kapan Harus Berinvestasi Untuk Anak?

Berinvestasi adalah cara pintar dalam mengelola keuangan Anda. Saat ini banyak orang mulai memikirkan investasi untuk anak-anak mereka di masa yang akan datang. Entah itu untuk pendidikan atau yang lainnya, namun umumnya mereka berinvestasi untuk biaya pendidikan anak saat perguruan tinggi nanti.

Pertanyaannya adalah 'sejak kapan saya harus berinvestasi untuk anak?' Jika Anda benar-benar dalam hal ini, investasi untuk biaya pendidikan mereka dimasa yang akan datang harus dimulai dari sekarang. Jika Anda adalah orang tua yang baru memiliki Anak, investasi pendidikan harus Anda mulai sejak ia berumur 0 tahun. Inilah saat yang tepat Anda mulai berinvestasi untuk pendidikan mereka nanti.

Sejak Kapan Harus Berinvestasi Untuk Anak?

Bagaimana menghitung biaya pendidikan anak di masa depan? Perhitungan biaya pendidikan mereka harus berlipat dari biaya sekarang. Jika dihitung saat ini, Anda harus memperkirakan bahwa biaya saat dia masuk sekolah dasar nanti adalah 2 kali lebih besar dari biaya yang sekarang. Begitu juga biaya pendidikan anak saat ia mulai memasuki jenjang sekolah lanjutan tingkat pertama, biaya harus di hitung 4 kali lipat dari biaya sekarang.

Hal inilah yang membuat pentingnya investasi untuk pendidikan anak dimasa depan. Lebih cepat Anda berinvestasi untuk kehidupan mereka maka akan semakin baik. Apapun bisa terjadi di kemudian hari yang bisa menjadi penghalang mereka untuk melanjutkan pendidikan, jadi persiapan sejak awal sangat perlu untuk Anda pertimbangkan.

Pilihan investasi sangat banyak, bisa berupa tabungan biasa, saham, reksadana atau DLPK bank. Tergantung mana yang lebih Anda inginkan, yang harus Anda perhatikan adalah investasi haruslah bersifat jangka panjang. Iuran bulanan bisa Anda pertimbangkan sesuai dengan kemampuan Anda.

0 Response to "Sejak Kapan Harus Berinvestasi Untuk Anak?"

Post a Comment