Alamak..Demi Makan Bareng Warren Buffet, Pengusaha Cina Bayar Rp 31 Milyar

Alamak..Demi Makan Bareng Warren Buffet, Pengusaha Cina Bayar Rp 31 Milyar
Warren Buffet (Foto: Forbes)

Siapa yang tidak kenal Warren Buffet, seorang pemain saham senior yang memiliki harta kekayaan yang tidak terhitung banyaknya. Ketenaran Warren Buffet sudah mendunia, terutama di dunia investasi pasar modal. Oleh karena itu seorang pengusaha asal Cina sanggup merogoh kocek senilai US$ 2,34 juta atau sekitar Rp 31,02 milyar hanya untuk makan bareng bapak investor pasar modal papan atas ini.

Lantas mengapa pengusaha Cina ini sanggup mengeluarkan uang sebanyak itu? Tidak lain hanya untuk makan siang bareng dan bertanya langsung tentang strategi Warren Buffet yang terkenal ajaib di pasar modal dunia.

Acara makan siang bertemu Warren Buffet ini memang sering diadakan oleh sebuah organisasi kemanusiaan yang bernama Glide Foundation. Acara ini digelar melalui tahap lelang, dan kabarnya dana hasil lelang tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat miskin dan tunawisma di berbagai negara di dunia. Lelang ke-16 ini sukses mendapatkan kandidat, yaitu pengusaha asal Cina bernama Zhu Ye yang harus bela-belain mengelurkan uang senilai Rp 31 milyar.

Penawaran yang dilakukan Zhu Ye ini sebenarnya bukan penawaran tertinggi yang pernah di tawar semenjak acara ini diadakan. Tercatat seorang bernama pernah memenangkan lelang ini dengan nilai penawaran US$3,45 juta atau setara Rp 45,62 milyar.

"Apa yang kami lakukan ini adalah untuk memberikan semangat kepada orang-orang kami bahwa harapan itu selalu ada," jelas co-founder Glide Foundation Pendeta Cecil Williams setelah lelang berakhir. 

Bagi siapa saja yang memenangkan lelang tersebut, panitia yang mengadakan memperbolehkan si pemenang membawa temannya sebanyak 7 orang untuk makan siang bareng Warren Buffet di  Smith & Wollensky steakhouse, Manhattan, Amerika Serikat (AS).

Tempat dimana dilangsungkan makan siang ini tergantung permintaan pemenang lelang, seperti yang dilakukan pemenang lelang sebelumnya yang memilih restoran steak yang dekat dengan perusahaan Buffet, tepatnya di Omaha, Nebraska.

Apakah kamu tertarik untuk mengikuti lelang ini guys?

Sumber: Liputan6

0 Response to "Alamak..Demi Makan Bareng Warren Buffet, Pengusaha Cina Bayar Rp 31 Milyar"

Post a Comment