Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa

Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa-Jika anda seorang mahasiswa yang baru saja ingin memulai bisnis online, saya bisa katakan bahwa sudah berada pada jalan yang benar! :D dan untuk memulai bisnis tidak harus melulu modal besar, puluhan atau ratusan juta! cukup beberapa ratus ribu, atau 1 jutaan saja. kalau boleh jujur ketika saya masih mahasiswa, saya tidak pernah berpikir untuk memulai sebuah bisnis online, tidak tahu kenapa, saya tidak pernah berpikir ke arah situ! Mungkin ketika saya masih mahasiswa, saya selalu berpikir bahwa bisnis itu adalah sesuatu yang mahal dan bukan untuk saya! akan tetapi seiring waktu dan pengalaman yang saya dapat, bahwa ternyata dalam menjalani bisnis pada dasarnya, modal bukanlah sesuatu yang harus! kalau tidak ada pun, tidak menjadi masalah, artinya kita bisa melakukan bisnis online tanpa modal yang besar seperti puluhan juta atau bahkan ratusan juta!

Memulai sebuah usaha sebenarnya dapat dilakukan oleh siapa saja, tidak terkecuali bagi mahasiswa yang notabene belum memiliki penghasilan sendiri. Namun, permasalahan utama yang kerap muncul adalah bagaimana seorang mahasiswa yang belum memiliki penghasilan mampu menyediakan modal untuk memulai bisnisnya. Mudah saja, hal ini dapat disisasati dengan memanfaatkan kreativitas dan pengetahuan yang didapat dari bangku kuliah. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah tetap menjaga semangat entreprenur.

Mahasiswa dapat memulai bisnis sampingan dengan modal yang sangat minim di sela-sela waktu kuliah. Ide usaha yang dapat ditekuni mahasiswa adalah dengan mengangkat potensi bisnis daerah asal masing-masing. Mengingat kebanyakan dari mahasiswa adalah perantau dari berbagai daerah. Setiap daerah tentunya memiliki budaya, adat, oleh-oleh khas, dan bahkan souvenir yang unik. Nah, memanfaatkan peluang bisnis tersebut tentu akan menghasilkan uang saku tambahan bagi Anda.baca juga bisnis yang cocok untuk mahasiswa

Apa peluang usaha modal kecil yang cocok bagi Kamu yang masih berstatus sebagai mahasiswa? Mungkin Kamu masih bingung, bimbang, dan masih terus mencari pilihan terbaik dari berbagai sumber. Menurut saya, bisnis maupun peluang usaha yang cocok bagi mahasiswa ialah peluang usaha yang harus dapat dikerjakan tanpa mengganggu waktu kuliah, dan peluang usaha itu sebisa mungkin dimulai dengan modal kecil sesuai dengan ukuran kantong mahasiswa. Walaupun peluang usaha tersebut dimulai dengan modal kecil, bukan berarti penghasilannya juga kecil lho. Dengan pemilihan ide bisnis yang tepat, didukung dengan niat, kerja keras, kreatifitas, plus doa, bukan tidak mungkin Kamu dapat membiayai kuliah Kamu sendiri, bahkan dapat membantu keuangan orang tua Kamu. Lalu apa saja peluang usaha ataupun ide bisnis dengan modal kecil untuk Kamu yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa? Simak tulisan dibawah ini.

Peluang Usaha Mengajar Les.
Jangan tunggu kamu lulus kuliah dulu baru mengajar les. Kamu bisa mengajar anak-anak dengan tingkat pendidikan dibawah kamu. Misalnya kamu mengajar anak SMA, SMP, maupun SD. Tidak perlu malu, PD saja. Yang penting kamu dapat penghasilan dari usaha yang halal. Dan usaha yang satu ini juga tergolong mulia, karena kamu berarti juga turut mencerdaskan anak bangsa. Sebagai informasi, dulu waktu jaman saya kuliah, banyak juga teman-teman saya mengajar les. Ada yang mengajar sendiri, ada juga yang bergabung dengan lembaga bimbingan belajar. Hasilnya? Sungguh menguntungkan.
Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa


Bisnis Service Laptop dan Jual Beli Pulsa
Seiring dengan banyaknya tugas kuliah, Laptop dan Smartphone menjadi barang yang sangat penting bagi mahasiswa bahkan lebih penting dari makanan, jika smartphone kehabisan pulsa internet dan laptop mengalami kerusakan maka seakan akan semua aktivitas mahasiswa akan terganggu kareana tugas kuliah yang menumpuk tidak bisa dikerjakan.

Disnilah kita sebagai mahasiswa kreatif harus mengambil peluang. Bisnis Service Lapto dan Jual Beli Pulsa sudah menjadi bisnis yang cukup popular dikalangan Mahasiswa bisnis ini menggunakan pemasaran Mulut lewat Mulut tapi jika service yang kita berikan pada pelanggan pertama sangat memuaskan bisa-bisa mahasiswa seluruh kampus akan berlangganan ke kita semua. Untuk Service Laptop setiap kali mengalami kerusakan tarifnya antara Rp 750.000- Rp 300.000 tergantung jenis kerusakannya.
Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa


Bisnis Online Shop.
Peluang usaha internet atau biasa orang sebut dengan bisnis online sangat banyak sekali dan marak di tahun 2015 ini ,salah satunya adalah online shop. Dengan memanfaatkan semua media seperti forum, situs jual beli , anda bisa memasan produk anda dan mempromosikan maka tidak mungkin tidak ada yang membeli.Produk Produk yang bisa anda jual misalnya saja seperti Kamera, T shirt, blazer, celana, kacamata, ikat pinggang, gelang dan produk produk lainnya yang lagi trends.selain itu Anda juga bisa menjual produk produk yang dibutuhkan oleh mahasiswa/teman teman anda.Ingat hukum jual beli , orang yang membutuhkan adalah orang yang akan membeli produk anda , jadi berfikirlah apa yang dibutuhkan orang ,maka jual lah ke orang orang tersebut.
Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa


Mungkin sampai sini dulu informasi yang bisa saya bagikan kepada anda semoga bermanfaat dan mendapatkan inspirasi untuk Mulai menjalankan usaha yang anda bangun.

1 Response to "Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa"

  1. Halo, boleh saya minta kontak anda? bila anda berkenan, saya ingin mendiskusikan kerja sama. Terimakasih

    ReplyDelete