Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga-Jaman sekarang wanita dan pria sudah sama hak dan tanggung jawabnya dalam banyak hal, termasuk dalam urusan ekonomi keluarga. Kalau kita perhatikan, saat ini banyak sekali wanita yang berhasil di dunia kerja, bahkan beberapa diantara mereka memiliki karir yang lebih cemerlang dibanding pria. Ketika mereka menikah, banyak wanita yang memiliki karier yang bagus di dunia kerja terpaksa harus meninggalkan pekerjaannya karena harus mengurus keluarga, namun ada juga yang tetap bekerja di kantoran.

Bagi sebagian besar Ibu Rumah Tangga hal ini menjadi dilema. Bekerja dengan konsekuensi perhatian terhadap keluarga terutama anak berkurang atau resign dari pekerjaan sekarang dengan konsekuensi penghasilan berkurang. Atau hanya mengandalkan penghasilan suami.
Saat ini ada banyak para wanita  yang tetap ingin mempunyai karir cemerlang di pekerjaan walaupun dirinya sudah berkeluarga. Alasannya sederhana, karena mereka ingin mempunyai penghasilan sendiri agar tidak selalu tergantung kepada suami. Saat masih single, hal ini sama sekali tidak masalah. Namun setelah berkeluarga, akan muncul dilema antara mengurus kehidupan keluarga atau memilih tetap berkarir di luar.

Peran wanita sebagai ibu rumah tangga memang dituntut tanggung jawab yang besar, yaitu untuk mengurus suami dan juga anak-anak mereka. Di tengah kesibukan mengurus keluarga seringkali kita melihat beberapa ibu rumah tangga juga turut berperan dalam membantu suami menambah penghasilan mereka dengan membangun bisnis rumahan. Dan banyak diantara ibu rumah tangga tersebut sukses membangun usaha yang memberikan keuntungan besar

Membuka usaha yang dapat dikerjakan di rumah adalah cara yang baik bagi ibu rumah tangga untuk menambah pemasukan keluarga. Peluang usaha bagi ibu rumah tangga cukup banyak, bahkan beberapa usaha yang dilakukan di rumah pendapatannya melebihi apa yang diperoleh suami di pekerjaan formal.baca juga usaha sambilan karyawan yang unik dan potensial

Menjadi ibu rumah tangga memang kodrat lahiriah dari wanita. Namun bukan berarti seorang wanita hanya menggantungkan masalah keuangan kepada suami. Adakalanya diperlukan peran seorang wanita untuk menambah penghasilan dari suami. Disini bukan berarti wanita menyalahi kodratnya, namun hanya membantu beban suami.

Di bawah ini beberapa usaha rumahan ibu rumah tangga yang patut di jadikan contoh di antaranya adalah :

Usaha Rumahan Bisnis Kuliner
Sudah sangat lazim usaha kuliner kebanyakan dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga yang baik biasanya diharuskan memiliki kemampuan masak. So, kemampuan memasak anda bisa anda jadikan bidang bisnis potensial. Anda bisa membuat makanan siap saji atau makanan ringan.

Anda bisa membuat makanan seperti kue, roti atau makanan basah yang bisa anda titipkan ke warung atau kantin sekolah. Jika anda memiliki modal yang lebih besar lagi, anda bisa membuka usaha katering. Usaha ketering memiliki prospek yang sangat bagus dengan resiko yang tergolong kecil

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga


Usaha Rumahan Laundry
Para ibu rumah tangga saya kira sudah tidak asing dengan hal cuci mencuci, terlebih jika anda sudah memiliki mesin cuci sendiri mengapa tidak mencoba menjadikan kegiatan rutin mencuci untuk kegiatan usaha rumahan yang menguntungkan dan menghasilkan uang untuk anda?

Untuk memulai bisnis rumahan ini, tidaklah sulit dan tidak memerlukan biaya atau modal besar. Sangat bagus jika anda sudah memiliki mesin cuci yang biasa anda gunakan untuk mencuci setiap harinya sehingga anda tidak perlu lagi membeli mesin cuci baru untuk memulai bisnis rumahan ini.

Afar anda sukses dalam bisnisini, usahakan pelayanan nomor satu. Sediakan jasa setrika dengan hasil cucian yang wangi dan halus. Hasil tertarget dengan waktu penyelesaian yang tepat sehingga konsumen puas terhadap hasil cucian dan puas karena bisa tepat waktu.

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga


Bisnis Pulsa
Usaha rumahan ibu rumah tangga yang dapat di jalankan adalah berbisnis pulsa, untuk saat ini pulsa adalah sebuah kebutuhan hampir mendekati pokok, karena komunikasi melalui sms, telpon, internet dilakukan setiap hari. Tapi penting yang dilakukan disini adalah lagi-lagi melihat bagaimana prospeknya tempat target pasar yang kita bidik, maka dari itu untuk melakukan usaha rumahan ini perlu tempat yang dekat dengan keramain.

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga


Pelatihan Kecantikan
Ibu-ibu tentu senang dengan kecantikan dan mendandani diri sendiri sudah menjadi kebiasan para ibu. Bagaimana bila kebiasaan tersebut anda ajarkan pada orang lain dan menjadikannya usaha sampingan dirumah bagi anda.

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Itulah beberapa contoh Usaha rumahan ibu rumah tangga yang dapat anda laksanakan hanya dari rumah. Anda tidak lagi harus sering-sering meninggalkan rumah dan jauh dari anak. Karena dengan menjalankan usaha rumahan tersebut anda bisa melakukannya bersamaan dan mendapatkan penghasilan untuk keluarga anda hanya dari usaha rumahan ibu rumah tangga

0 Response to "Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga"

Post a Comment