Usaha Sampingan Mahasiswa Modal Kecil

Usaha Sampingan Mahasiswa Modal Kecil-Di zaman sekarang banyak sekali mahasiswa yang mengiginkan hidup mandiri dalam arti bahwa membiayai hidupnya sendiri untuk keperluan pribadi maupun untuk  biaya kuliah dalam rangka membantu meringankan beban orang tua. Tidak jarang juga saat mereka mencoba mencari penghasilan dengan mencari kerja sampingan mahasiswa yang paling cocok dan sudah sesuai keinginanya, mereka lupa tujuan utama yaitu kuliahnya dan akhirnya berhenti ditengah jalan. Kebanyakan mereka mencari penghasilan sampingan dengan bekerja di sebuah pabrik maupun pekerjaan lainya yang mungkin mereka tidak bisa membagi waktu antara jam kerja dan jam kuliah. Atas dasar itu saya akan mengulas bisnis yang cocok untuk mahasiswa tanpa harus mengganggu jam kuliahnya.

Mahasiswa yang kreatif akan memanfaatkan segala peluang yang bisa menghasilkan uang. Usaha sampingan atau bisnis sampingan adalah hal yang sangat disukai untuk dijalankan oleh para mahasiswa  Apalagi kalau mahasiswa dengan latar belakang ekonomi pas-pasan dan terdorong ingin meringankan beban orang tua pasti ingin bisa menghasilkan uang sendiri. Meskipun belum bisa untuk memenuhi seluruh kebutuhan perkuliahan paling tidak untuk kebutuhan makan, minum dan bayar kos-kosan sudah bisa menggunakan uang hasil usaha sendiri.

Banyak diantara mahasiswa yang menjalankan bisnis sambil kuliah karena mereka mempunyai motivasi yang sangat kuat, seperti ingin menjadi mandiri, bisa mencari duit sendiri tanpa bantuan orang tua, mampu mempunyai penghasilan sendiri untuk membiayai kuliah sendiri

Di bawah ini beberapa contoh usaha sampingan mahasiswa modal kecil di antaranya adalah :

Jualan Pulsa
Berjualan pulsa salah satu bisnis modal kecil yang bisa Anda lakukan sebagai mahasiswa. Hanya bermodal handphone dan uang 100ribu sudah bisa menjalankan usaha ini. Keuntungan yang diperoleh pun cukup banyak. Bayangkan saya sekali penjualan akan dapat 500 s.d 1.000, jika ada 10 orang maka Anda akan untung 10.000. Lakukanlah dengan konsisten dan dalam jangka panjang, pasti keuntungan yang Anda terima akan berkali lipat.
Usaha Sampingan Mahasiswa Modal Kecil


Jasa Pengetikan
Jasa pengetikan merupakan usaha dalam memanfaatkan penggunaan teknologi. Jika banyak dari mahasiswa yang memiliki laptop atau komputer pribadi dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, usaha jasa pengetikan ini bisa menjadi salah satu pilihan. Keahlian utama dari usaha ini adalah menguasai tata cara penulisan yang baik dan benar. Selain tu, pastikan pengerjaannya tidak mengganggu jadwal kuliah. Lapto atau kompter yang digunakan, tidak harus yang mahal atau bermerek, karena yang dibutuhkan hanyalah untuk mengetik. Beberapa fasilitas tambahan mungkin diperlukan, contohnya seperti internet, software tertentu, dan penyimpanan data.
Usaha Sampingan Mahasiswa Modal Kecil


Rental Komputer
Saat ini kebutuhan akan komputer semakin besar. Hampir di setiap bagian kehidupan membutuhkan komputer sebagai alat ketik untuk kebutuhan surat menyurat. Bahkan, tugas – tugas siswa pun telah banyak yang menggunakan komputer sehingga keperluan akan komputer khususnya untuk keperluan searcing dan print semakin tinggi. Modal yang kalian sediakan tidak harus besar, berbekal 3 PC komputer kalian sudah bisa membuka rental komputer maupun jasa ketika dan cetak. Penghasilan yang di dapatkan pun terbilang lumayan mulai dari 1-2 juta perbulan tergantung lokasi yang kalian pilih.baca juga contoh usaha sampingan di rumah
Usaha Sampingan Mahasiswa Modal Kecil

Bisnis Online
Mahasiswa tentu tidak asing dengan yang namanya gadget, baik itu Smartphone ataupun Laptop, bahkan kedua perangkat tersebut merupakan bekal wajib untuk para mahasiswa. Namun dalam peggunaanya, banyak yang belum maksimal, atau dengan kata lain para mahasiswa mayoritas hanya menggunakan gadget untuk dipakai bbm.an / whataspp.an, padahal jika jeli kita bisa memanfaatkan gadget tersebut untuk mendapatkan uang darii internet. 
Usaha Sampingan Mahasiswa Modal Kecil

Les Privat (Kursus Privat)
Les privat adalah salah satu peluang usaha untuk mahasiswa yang paling simple. Karena tidak memerlukan peralatan yang banyak dan ribet. Bahkan usaha ini bisa dilakukan tanpa modal sedikit pun. Hanya saja anda perlu keahlian khusus. Misalnya anda ingin mengadakan les privat pada pelajaran bahasa inggris untuk anak SD dan SMP. Maka anda harus ahli bahasa inggris terlebih dahulu. Namun, keahlian ini bisa saja anda latih, asalkan ada kemauan dari anda. Peluang usaha ini termasuk usaha rumahan modal kecil yang bisa anda coba.
Usaha Sampingan Mahasiswa Modal Kecil


Demikian beberapa contoh usaha sampingan mahasiswa modal kecil semoga memberikan inspirasi bagi anda semua yang membacanya.

0 Response to "Usaha Sampingan Mahasiswa Modal Kecil"

Post a Comment