Contoh Usaha Kecil Kecilan Di Rumah

Usaha kecil-kecilan di rumah sangat cocok sebagai usaha bisnis sampingan. Misalya untuk Ibu Rumah tangga atau untuk mahasiswa, usaha kecil-kecilan ini akan sangat membantu memberikan tambahan keuangan.

Usaha kecil menjadi salah satu solusi yang dapat membantu mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran yang ada di Indonesia. Oleh karena itu berbagai usaha kecil yang menguntungkan harus ditingkatkan agar rakyat Indonesia semakin sejahtera. Banyaknya kesulitan dalam mengembangkan usaha kecil karena berbagai faktor, mengakibatkan minimnya produk-produk yang dihasilkan oleh para UKM (Usaha Kecil Menengah) yang ada di Indonesia.

Karena keterbatasan informasi tentang peluang usaha yang di peroleh membuat sebagian orang tidak berani untuk memulai.


Dikatakan Usaha kecil-kecilan karena Untuk meulai usaha ini tidak diperlukan modal yang besar dan dalam pengolahannya pun sangat mudah sehingga tidak akan mengganggu aktifitas utama, namanya juga usaha sampingan. Bagi mahasiswa, anak kos bahkan Ibu rumah tangga, sangat pas untuk menjalankan usaha kecil-kecilan ini, selain untuk mencari kesibukan juga bisa menghasilkan tambahan penghasilan.

Berikut ini beberapa peluang usaha kecil yang bisa anda jalankan dari rumah.


Usaha Jual Pulsa.
Usaha ini bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Cocok untuk mahasiswa, ibu rumah tangga atau siapapun yang ingin mencoba berbisnis. Modalnya bervariasi, mulai dari seratus ribu sampai jutaan. Tapi untuk yang kecil-kecilan mending main di ratusan ribu ajah. Usaha ini sangat praktis, teman-teman hanya perlu mengisi saldo lalu kemudian dijualkan pada teman-teman atau kenalan.
Contoh Usaha Kecil Kecilan Di Rumah


Usaha warung kopi.
Jika temapat tinggal teman-teman merupakan daerah stategis, misalnya dilokasi alun-alun, atau lokasi yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, usaha ini cukup menjanjikan karna hanya bermodal air panas dan kopi saset, sudah bisa membuka usaha ini. (tips : jika memiliki rumah dekat sekolah atau perkantoran, usaha warung kopi ini lumayan menjanjikan. Hanya tambahkan meja dan kursi/bale-bale dihalaman rumah)
Contoh Usaha Kecil Kecilan Di Rumah


Usaha Foto kopi.
Usaha ini sasarannya daerah pendidikan (sekolah, universitas) dan daerah perkantoran. Jika memili tempat tinggal yang tak jauh dari lokasi-lokasi strategis seperti ini, usaha fotokopi juga perlu dipertimbangkan.
Contoh Usaha Kecil Kecilan Di Rumah


Membuka usaha jahit
Banyak orang yang ingin pakaianya memiliki model dan ukuran tertentu, nah mereka ini pasti akan mencari jasa tukang jahit untuk memjahitkan pakaian sesuai dengan ukuran dan desain yang mereka inginkan. Bisnis seperti ini sangat cocok bagi anda yang punya minat dalam hal fashion, tentu untuk menjalankan bisnis ini kamu harus punya keahlian menjahit serta mendesain pakaian, atau memperkerjakan orang lain.
Contoh Usaha Kecil Kecilan Di Rumah



Membuka Jasa Laundry
Bisnis laundry ini akan sangat laku bila rumah kita dekat dengan kos-kosan ataupun kampus, karena biasanya orang yang tinggal di kos-kosan malas untuk mencuci pakaian dan memilih laudry untuk membersihkan pakaian mereka. Perkembangan bisnis laundry sangat pesat sekali, kalo kita amati banyak sekali laudry yang menawarkan pelayanan khusus seperti cuci kilat hanya dalam waktu 3 jam, ataupun yang menawarkan antar jemput pakain, ada juga yang menyediakan sistem pembayaran bulanan dengan harga yang lebih murah. Sebaikanya jika lokasi kita memungkinkan untuk membuka bisnis ini segera untuk membukanya, karena laudry selalu banyak yang membutuhkan jasa ini.

Membuka Warung atau Toko Sembako
Bisnis ini sangat potensial sekali karena dimanapun kita tinggal pasti banyak orang yang akan membutuhkan sembako. Bisnis ini sudah banyak yang menjalankannya, sebaiknya lihat tingkat persaingan yang ada, lokasi, modal yang kita miliki.

Itulah beberapa contoh  usaha kecil kecilan di rumah yang menguntungkan, semoga bermanfaat. 

0 Response to "Contoh Usaha Kecil Kecilan Di Rumah"

Post a Comment