Google Doodle Eiji Tsuburaya: Siapakah Dia?

Google Doodle Eiji Tsuburaya
Google Doodle hari ini bertema ulang tahun ke-114 Eiji Tsuburaya. Siapa Eiji Tsurubaya? Eiji Tsuburaya adalah seorang sinematografer di Kyoto sebelum ia bergabung di Shochiku Studio pada tahun 1926 sebagai juru kamera. Pada tahun 1938 tepatnya dua belas tahun kemudian, Eiji Tsurubaya bergabung di Toho sebagai kepala departemen khusus Teknik Visual.

Selama keterlibatan Jepang dalam Perang Dunia II, ia bekerja dengan Toho dalam membuat beberapa film untuk membantu upaya perang, di antaranya 1942 Film Battle of Pearl Harbor dan Malay Coast . Pada tahun 1946, ia meninggalkan Toho sebentar untuk bekerja di perusahaan produksi sendiri dengan Daiei, Toei, dan Shintoho studio.

Pada tahun 1951 ia kembali dengan Toho, kemudian menjadi kepala departemen Special Effects pada tahun 1952. Pada tahun 1954, ia bekerja dengan Ishiro Honda di Godzilla, dan sejak saat itu ia dikenal sebagai salah satu pendiri dari Kaiju Genre. Pada tahun 1963, Tsuburaya didirikan Tsuburaya Productions, yang melahirkan acara Tv populer, yaitu film Ultra Q diikuti oleh Ultraman.

Google Doodle Eiji Tsuburaya
Eiji Tsuburaya. Foto: NET

Tentunya kamu cukup akrab dengan film Ultraman bukan. Eiji Tsurubaya adalah bapak dari Godzilla dan Ultraman (1966-1967). Ada banyak karya beliau dalam dunia perfiman, terutama film-film bertema moster. Jadi tidak salah jika ia dijuluki Master Of Monsters. Japanesse Special Effects ini lahir pada tahun 1901 di Sukagawa, Fukushima, Jepang, dan wafat pada tahun 1970 di usianya yang ke 68. Meski ia telah tiada, namun film-film karya masih tetap eksis sampai saat ini.

0 Response to "Google Doodle Eiji Tsuburaya: Siapakah Dia?"

Post a Comment