Lebaran Usai Saatnya Kembali Ngeblog

Selama hampir 2 minggu ini aktivitas ngeblog sempat terhenti karena waktu yang penuh dengan kegiatan penyambutan dan perayaan hari raya Idul Fitri 1436 H. Di hari ke-4 lebaran ini sudah saatnya mulai ngeblog lagi, meninggalkan blog lama-lama itu rasanya nggak enak, kangen sama blog, takut ketinggalan informasi dan tren, semua itu pasti dirasakan setiap blogger yang mencintai aktivitas mereka.

Lebaran Usai Saatnya Kembali Ngeblog

Sebelum memasuki hari raya Idul Fitri saya sempat ingin merekrut penulis agar beberapa blog saya tetap aktif terlebih blog yang menyediakan informasi dan berita. Tapi karena semuanya juga sibuk dengan penyambutan hari raya Idul Fitri, jadi mereka juga sibuk dan tidak mau menerima job. Memang ada waktu yang bisa digunakan untuk menulis, tapi yang namanya mudik tidak kepikiran lagi untuk menulis.

Apa jadinya jika blog tidak di tulis selama 2 minggu? Pengunjung berkurang itu pasti. Jika pengunjung turun, maka secara otomatis pendapatan blog pun ikut menurun.

Apa jadinya jika blog tidak di tulis selama 2 minggu? Merasa sulit menciptakan artikel. Ini pengalaman pribadi sih, bahkan saya juga merasakan hal ini jika tidak menulis artikel di blog dalam satu hari saja.

Skill menulis memang soal kebiasaan, orang bilang lancar kaji karena di hafal. Hal ini juga berlaku pada aktivitas ngeblog dimana kita akan merasa miskin ide jika jarang menulis artikel. Terutama bagi saya yang masih pemula tentunya harus terus berlatih dan berlatih setiap hari agar menjadi blogger yang mampu menulis artikel berkualitas.

Masih malas menulis? Semoga tidak ya asal ngeblog juga bagian dari hobi.

0 Response to "Lebaran Usai Saatnya Kembali Ngeblog"

Post a Comment