Peluang Usaha Terbaik Menjelang Lebaran

Peluang Usaha Terbaik Menjelang Lebaran - Seperti ada tahun-tahun sebelumnya, lebaran tahun 2015 ini juga bisa dijadikan peluang usaha atau peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Jika kamu ingin membuka usaha sampingan yang bersifat musiman, peluang bisnis menjelang lebaran ini bisa kamu jadikan bisnis yang menguntungkan. Dan buat kamu yang telah memiliki usaha pun bisa mengembangkan bisnis kamu dengan menambah bisnis musiman di bulan Ramadan.

Meski hanya bisnis musiman, tapi tidak bisa dianggap sepele. Keuntungan bisnis menjelang lebaran ini cukup menjanjikan, apalagi kamu memiliki strategi khusus dalam promosi dan pemasaran.

Peluang Usaha Terbaik Menjelang Lebaran

Pada artikel ini saya ingin berbagi sedikit ide tentang peluang usaha serta sedikit strategi promosi dan teknik pemasaran yang mengacu pada modal kecil. Kebetulan kemarin ada teman bertanya dan meminta pendapat saya tentang peluang usaha beserta teknik promosi dan strategi pemasaran. Mari kita simak sama-sama!

1. Bisnis pakaian muslim

Sudah menjadi hal yang biasa bahkan tidak mengherankan jika bulan puasa hingga lebaran bisnis pakaian muslim naik daun. Pasti kamu sudah tau kebutuhan akan pakaian muslim meningkat pesat dibandingkan pada bulan sebelumnya.

Kamu bisa memulai bisnis ini dari modal kecil, bahkan bisa tanpa modal jika kamu bisa mencari mitra seperti grosir pakaian yang bisa kamu bayar setelah berhasil menjual produk yang kamu ambil. Agar lebih mudah mendapatkan bayaran, sebaiknya kamu menyediakan beberapa Rupiah sebagai invoice. Teknik pemasaran ini memiliki keuntungan dimana kamu tidak perlu khawatir ada barang yang tidak laku.

Untuk menambah kualitas teknik pemasaran ini, kamu perlu menambah strategi lain, yaitu sistem pembayaran 2 sampai 3 kali dengan syarat pelunasan menjelang lebaran. Buat perjanjian tertulis untuk hal ini. Atau kamu bisa menambah strategi yang lebih baik.

2. Bisnis kue kering

Kue kering juga termasuk salah satu yang paling dibutuhkan di bulan puasa dan lebaran. Oleh karena itu peluang membuat kue kering bisa kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis menguntungkan.

Jika kamu memiliki keahlian dalam hal buat membuat kue, atau memiliki saudara dan orang tua yang mahir membuat kue. Kamu bisa ajak mereka membuka bisnis pemesanan kue kering untuk lebaran. Untuk mendapatkan pelanggan, kamu harus mencari orang-orang disekitar yang ingin membuat kue dan tawarkan jasa kamu kepada mereka. Lebih mudah jika orang yang kamu tawarkan adalah mereka yang memiliki tempat tinggal yang tidak jauh dari tempat tinggal kamu.

Soal biaya bisa kamu perhitungkan tergantung kesepakatan antara kamu dan pelanggan. Misalnya mereka yang menyediakan bahan atau kamu secara keseluruhan.

Nah, dari kedua peluang usaha diatas kamu bisa pilih mana yang menjadi favorit kamu atau mana yang lebih kamu kuasai. Strategi dan teknik pemasaran diatas tidak membutuhkan banyak biaya dan kamu terhindar dari rasa khawatir jika barang dagangan kamu tidak habis terjual, karena teknik ini mencari pelanggan yang melakukan pesanan terlebih dahulu sebelum kamu memberi produk yang mereka inginkan.

Selain peluang bisnis diatas, kamu juga bisa membantu menjual produk teman atau orang lain sebagai reseller dan mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang ditawarkan dan yang kamu jual.

Ada banyak peluang bisnis saat ini, tergantung sebaik mana kamu mampu melihat dan memanfaatkan peluang yang ada.

0 Response to "Peluang Usaha Terbaik Menjelang Lebaran"

Post a Comment