Jenis Usaha Kuliner Yang Menjanjikan

Jenis Usaha Kuliner Yang Menjanjikan memang sangat di gandrungi oleh masyarakat terutama oleh ibu-ibu rumah tangga karena usaha ini sangat mudah untuk dikerjakan, Memang benar usaha ini sangat cocok untuk para ibu-ibu rumah tangga karena mereka di bekali kemampuan memasak yangh sangat handal akan tetapi bisnis ini tidak hanya dilakukan oleh para ibu rumah tangga para mahasiswa pun bisa melakukannya asalkan memiliki keterampilan memasak yang handal.

Usaha kuliner sangatlah menguntungkan juga sangat menjanjikan kenapa demikian ? sebab peminat dari kuliner sangat banyak dan semakin lama semakin banyak. jadi usaha ini sangat cocok di jadikan salah satu pekerjaan sampingan/tambahan ataupun pekerjaan utama
Jenis Usaha Kuliner Yang Menjanjikan


Belajar dari kesuksesan para pebisnis kuliner, ternyata usaha tersebut bisa dibilang cukup mudah. Bahkan, Firmansyah Budi Prasetyo, pemilik usaha Tela Krezz, hanya dalam waktu 11 bulan mampu melebarkan usaha waralabanya hingga mencapai 250 gerai. Padahal, latar belakang pendidikannya dari fakultas hukum. Bermodalkan uang 3 juta rupiah, ia berani menapaki dunia usaha kuliner sekaligus tertantang untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Pola usaha waralaba Tela Krezz telah merambah hingga ke luar pulau Jawa. Omzetnya telah mencapai 300 juta rupiah per bulan.

Selain Firmansyah, ada juga seorang perempuan sukses yang berhasil meraup omzet hingga 850 juta rupiah dengan mendirikan usaha kuliner pisang ijo asal Makassar, yaitu Riezka Rahmatiana. Membawa merek dagang JustMine, ia memulai usahanya hanya dengan modal 2 juta rupiah. Wanita asal Mataram ini, melebarkan usahanya dengan pola waralaba hingga tersebar di Bandung, Jakarta, dan Bekasi. Menarik bukan?

Masih banyak lagi contoh-contoh kesuksesan para pengusaha kuliner lainnya. Dan, keberhasilan mereka diraih dalam usia muda. Ini menjadi bukti bahwa menjadi pengusaha sukses tidak perlu menunggu waktu tua dan dapat diraih oleh siapa pun yang memiliki impian untuk maju. Begitu pula dengan urusan keuangan, modal tidak perlu mesti besar. Yang paling penting adalah kemauan dan memiliki perencanaan dengan konsep-konsep tertentu yang telah teruji ampuh dalam mengembangkan usaha kuliner.

Di bawah ini beberapa contoh usaha kuliner di antaranya adalah

1.Usaha Catering Rumahan
Usaha ketering memang takan pernah mati, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat. Tingkat ekonomi masyarakat Indonesia kini juga mulai membaik serta budaya serba instan yang kini menjalar di masyarakat membuat usaha kuliner katering semakin berkembang pesat.

Dulu, masyarakat lebih memilih memasak sendiri  untuk acara - acara hajatan yang diselenggarakan, baik skala kecil hingga skala besar. Namun, kini masyarakat mulai beralih menggunakan jasa catering untuk mengcover keperluan sajian makanan bagi para tamu sehingga usaha rumahan katering kini semakin berkembang dan menjamur.

Anda tidak harus memulai bisnis rumahan katering ini dengan modal besar. Anda bisa memulainya dengan modal seadanya dan dengan alat - alat seadanya yang ada di dapur anda. Untuk biaya bahan baku anda bisa meminta DP atau uang tanda jadi atas pesanan makanan yang akan anda buat sehingga anda dapat menekan biaya modal pembuatan makanan tersebut.

Jika Usaha Rumahan anda semakin berkembang, tentu tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan usaha dengan skala yang lebih besar serta menyediakan juga alat - alat prasmanan, tarub dan lain lain. Agar anda sukses di bidang ini, anda perlu proaktif mempromosikan kepada tetangga, rekan kerja atau sahabat. jangan sungkan - sungkan untuk menawarkan jasa anda. Carilah suplier bahan baku anda yang paling murah agar anda bisa meminimalisir modal serta dapat memperbesar keuntungan.

2. Usaha Kuliner Makanan Siap Saji
Lima tahun silam, makanan ayam bakar masih agak jarang di tempat saya. Namun, kini usaha kuliner siap saji tersebut mulai menjamur dan membuat para pelaku usaha rumahan ayam bakar terebut menjadi orang berkecukupan. Memulai hanya dari satu gerobag dengan warung yang seadanya di rumah, sahabat saya mampu menjalankan bisnisnya hingga memiliki tiga cabang dengan omzet jutaan rupiah perbulan dan kini telah memiliki mobil, rumah dan istri yang cantik.

Anda pun bisa menjadi pengusaha kuliner berikutnya asal anda bisa tekun dan mampu berinovasi sehingga makanan anda menjadi makanan yang unik, lain daripada yang lain serta menjadi pilihan pertama para pembeli. Ada banyak jenis makanan siap saji yang bisa anda jadikan bisnis mulai dari bakso, mie ayam, ayam bakar, gurameh bakar dan lain sebagainya. Jika anda ingin bisnis anda besar, maka jangan dikelola dengan cara biasa. Kelola bisnis anda dengancara yang baru, temukan inovasi baru beri nilai plus ada makanan anda sehingga usaha rumahan anda akan segera terkenal dan berarti peluang besar untuk mendatangkan para pembeli ke tempat anda.

Oke, itulah ulasan tentang jenis usaha kuliner yang menjanjikan yang dapat saya berikan kepada anda. Semoga ulasan tentang peluang usaha kuliner diatas dapat membantu dan menambah wawasan serta pengetahuan anda. 

0 Response to "Jenis Usaha Kuliner Yang Menjanjikan"

Post a Comment